Home  /  Berita  /  Umum

'Mengais Rezeki Momen Idul Adha di Kantor Gubri'

Mengais Rezeki Momen Idul Adha di Kantor Gubri
Para pedagang terlihat berjejer, menjajakan daganganya di Halaman Kantor Gubernur Riau. (Muslikhin/GoNews.co)
Rabu, 22 Agustus 2018 06:41 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Momen salat Idul Adha 2018, ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pengais rezeki. Baik pedagang kaki lima, maupun para peminta-minta.

Hal ini terlihat dari pantuan GoNews.co, Rabu (23/8/2018) sekitar Pukul 06.22 WIB, dimana para pedagang, peminta - minta dan tukang parkir sudah mulai memadati Jalan A. Yani Simpang Jenderal Sudirman, atau persis di seberang Kantor Gubernur Riau (Gubri).

Jelang salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur Riau, para jamaah sudah disambut berbagai aneka jajanan dan sarapan yang sudah dijajakan oleh para pedagang.

Jenis makanan yang dijajakan seperti sate padang, kebab, burger, lontong sayur, dan lainnya.

Tak hanya itu, para juru parkir juga sudah disibukkan dengan berbagai kendaraan yang ditumpangi para jamaah. Sementara di depan pintu masuk Kantor Gubernur, sejumlah ibu ibu juga terlihat sibuk menawarkan koran bekas untuk alas Salat Idul Adha.

Toni Rianto, salahsatu pedagang kebab mengatakan, dirinya sudah datang sejak Pukul 05.35 WIB. Ia sengaja datang sejak awal guna menghindari kemacetan.

"Kalau kesiangan takutnya macet, dan Alhamdulillah saya cepat nyampai, karena ternyata banyak juga jamaah salat Idul Adha yang tidak sarapan di rumahnya dan belanja ke kita," tandasnya.

Meski tak mengikuti salat Id, Toni berharap bisa mendapat berkah dari para jamaah.

Sementara itu, sekitar pukul 06.35 WIB, umat islam baik Laki laki, perempuan, tua, muda, dan anak-anak dari Kota Pekanbaru sudah mulai memadati Halaman Kantor Gubernur Riau.

Rencananya, solat Idul Adha sendiri akan dilaksanakan pada Pukul 07.30 WIB yang juga bakal dihadiri Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta Isteri.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/