Loading...    
           

HUT Pramuka Ke-57, Ka Kwarcab Mentawai Minta Pramuka Harus Terdepan dalam Aksi Kemanusiaan

HUT Pramuka Ke-57, Ka Kwarcab Mentawai Minta Pramuka Harus Terdepan dalam Aksi Kemanusiaan
HUT Pramuka ke-57 di Mentawai dimeriahkan dengan pawai obor.
Minggu, 19 Agustus 2018 21:27 WIB

MENTAWAI - Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai organisasi yang memiliki cita-cita yang tinggi dalam hal kegiatan kemanusiaan diharapkan selalu menjadi yang terdepan.

Hal itu dikatakan Ketua Kwarcab Mentawai Kortanius Sabeleake kepada wartawan saat peringatan hari jadi Pramuka yang ke 57 tahun 2018 baru-baru ini di kantor Bupati Kepulauan Mentawai.

Ia menyebutkan, organisasi Pramuka harus tampil dan menjadi Ikon dalam aktivitas kemanusiaan. Misalnya, kata Kortanius, saat terjadi bencana alam, Pramuka harus tampil.

"Kita mau Pramuka harus ikut serta dalam semua aktivitas sosial, misalnya terjadi bencana alam, kemudian ada korban yang butuh donor darah, di sini kan ada PMI, kalau bisa kontak pertama yang dihubungi adalah Pramuka," ungkapnya.

Sejauh ini, kata Kortanius, keterlibatan pramuka dalam kegiatan sosial sudah berjalan dengan baik, namun perlu ada gebrakan lain dari Pramuka itu sendiri, terutama di barisan Gugus Depan (Gudep) harus terus melakukan kegiatan kepramukaan.

Menurutnya, menjadi anggota Pramuka memiliki dampak positif bagi peserta yang benar-benar mengikuti dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kepramukaan itu, yang mana endingnya akan menjadikan pribadi yang berkarakter.

"Pramuka bukan tidak ada gol nya, untuk masuk menjadi anggota Polri juga menjadi salah satu pertimbangan. Selain itu apa pun profesi kita kalau nilai-nilai kepramukaan sudah kita pegang, pasti akan sukses, " tutupnya. (ss)


Loading...
wwwwww