Loading...    
           

Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, DPRD Mentawai Pasang Dua Layar Monitor Besar

Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, DPRD Mentawai Pasang Dua Layar Monitor Besar
Kamis, 16 Agustus 2018 13:13 WIB
MENTAWAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (16/8/2018).

Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI itu ditayangkan melalui dua monitor layar besar di ruang sidang DPRD dan rapat paripurna dibuka langsung Ketua DPRD Mentawai Yosef Sarokdog, didampingi Wakil Ketua II Nikanor Saguruk, sejumlah anggota DPRD, serta turut hadir Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Wabup Kortanius Sabeleake, Forkopimda, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mentawai, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam pidato kenegaraan tersebut, Presiden Jokowi mengulas tentang persatuan Indonesia, para pejuang kemerdekaan, menemukan solidaritas, kepedulian, dan juga semangat berbagi antar sesama anak bangsa. Solidaritas, peduli, dan berbagi antarsesama saudara satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air.

“Perbedaan bukanlah penghalang bagi para pejuang kemerdekaan untuk bersatu. Dalam persatuan itulah mereka menemukan energi yang maha dahsyat untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan juga tetesan keringat untuk Indonesia merdeka,” tegas Presiden.

Pada bagian lain, Presiden Jokowi juga membeberkan upaya yang dilakukan pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

“Pemerintah juga akan terus mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi. Pemerintah juga memberikan prioritas yang tinggi pada upaya pencegahan sebagaimana halnya dengan upaya penindakan, upaya untuk membebaskan Indonesia dari jeratan korupsi yang merusak sendi perekonomian akan terus dilakukan,” ujar Jokowi.

Sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan DPRD jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. (ss)


Loading...
wwwwww