Home  /  Berita  /  Peristiwa

Diduga Salah Buka Baut, Sepeda Motor Terbakar di Bengkel

Diduga Salah Buka Baut, Sepeda Motor Terbakar di Bengkel
Motor terbakar di bengkel diduga lantaran salah membuka baut. (foto: Wahyu Sikumbang/iNewsTV)
Rabu, 15 Agustus 2018 18:10 WIB
BUKITTINGGI - Diduga karena salah membuka baut, sebuah sepeda motor yang sedang diservis terbakar di bengkel. Akibat kejadian ini motor ludes terbakar, sementara pemilik bengkel sekaligus montir, mengalami luka bakar di tangan.

Sepeda motor BA 2959 CT, milik Riko (34) terbakar di depan bengkel Jalan Tangah Jua, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Bukittinggi, Sumbar, Selasa (14/8) sekitar pukul 18.30 WIB.

Sebelum dibawa ke tengah badan jalan, sepeda motor matic itu/ sedang diservis di bengkel milik Amson Situmorang (40).

Begitu api mulai membesar di bagian mesin, dan nyaris merembet dan membakar bengkel, pemilik motor bersama pemilik bengkel langsung mengeluarkan motor dari dalam bengkel dan mendorong motor ke jalan.

Menurut Riko, seperti diberitakan Sindonews.com, kejadian berawal saat ia hendak servis, dan mengganti skop sepeda motornya di bengkel ini. Montir salah membuka baut yang seharusnya membuka baut skop, namun montir terlihat membuka baut bahan bakar.

Tak lama setelah baut lepas, bahan bakar langsung keluar dari lobang baut. Tanpa diduga, entah darimana asalnya/tiba-tiba ada percikan api dan mesin motor pun langsung terbakar.

Akibat kejadian ini, Amson pemilik bengkel sekaligus montir, mengalami luka bakar ringan di tangan kanannya. Sedangkan pemilik motor mengalami kerugian lebih kurang Rp10 juta.

Sementara, meski api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya, sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian.

Kejadian ini juga membuat jalan padat arus lalulintas ini macet total selama satu jam. ***

Editor:Arie RF
Sumber:sindonews.com
Kategori:Sumatera Barat, Peristiwa, GoNews Group, Bukittinggi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/