Piala AFF 2018, Indonesia Mengulang Sukses Menjadi Juara 5 Tahun yang Lalu

Piala AFF 2018, Indonesia Mengulang Sukses Menjadi Juara 5 Tahun yang Lalu
Sabtu, 11 Agustus 2018 21:24 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Indonesia 5 tahun yang lalu melalui Timnas U-16 berhasil menyabet jawara Piala AFF.

Tahun 2018, sejarah itupun kembali terulang. Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018. Timnas Indonesia memastikan juara usai mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-16 dalam laga adu penalti yang berkesudahan dengan skor 4-3.

Penendang pertama dan terakhir Thailand gagal melaksanakan tugasnya. Kiper Ernando Ari Sutaryadi berhasil menggagalkan dua tendangan tersebut.

Timnas U-16 Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) berakhir dengan skor 1-1 hingga akhir babak kedua. pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Sebelumnya, Indonesia berhasil unggul melalui pemain pengganti, Fajar pada menit 32. Memanfaatkan umpan matang dari Andre, Fajar dengan dingin meloop bola sehingga kiper Thailand yang sudah terlanjur maju tidak dapat menggapai bola tersebut.

Laga Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF U-16 2018 ini disiarkan langsung dan live streaming Indosiar mulai pukul 19.00 WIB.

Timnas U-16 Indonesia tampil menekan sejak menit-menit awal babak pertama. Supriadi menciptakan peluang pertama pada menit 3. Tendangan Supriadi dari luar kotak penalti masih belum menyulitkan kiper Thailand.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit 13, Bagus kahfi gagal memaksimalkan umpan terobosan dari Andre Oktaviansyah. Tendangan mendatar Bagus Kahfi dari dalam kotak penalti Thailand masih membentur tiang dan memantul ke luar lapangan.

Pelatih Indonesia melakukan pergantian pemain pada 15 menit, M Fajar Fathur masuk menggantikan Amanar di sisi kanan penyerangan Indonesia.

Namun hingga 20 menit babak pertama, tidak ada gol yang tercipta, skor sementara 0-0.

Namun, Indonesia berhasil unggul melalui pemain pengganti, Fajar pada menit 32. Memanfaatkan umpan matang dari Andre, Fajar dengan dingin meloop bola sehingga kiper Thailand yang sudah terlanjur maju tidak dapat menggapai bola tersebut.

Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Ketinggalan satu gol, Thailand menggencarkan serangan. Hasilnya pada menit 34, Thailand menciptakan peluang berawal dari kemelut di daerah penalti Indonesia. Beruntung, kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryad.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua, timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan. Namun, serangan yang dibangun Supriadi cs masih belum mampu menambah keunggulan.

Pelatih Indonesia melakukan pergantian keduanya pada menit 67, Andre oktaviansah keluar digantikan hamsa Lestaluhu.

Supriadi mencoba peruntungan melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih berhasil diamankan kiper Thailand.

Petaka menimpa Indonesia pada menit 72, Pemain Thailand bernomor punggung 17 berhasil membobol gawang Indonesia. Skor menjadi sama 1-1.

5 menit berselang, Supriadi mendapat peluang emas. Menerima umpan terobosan dari Zico, Supriadi melesatkan tendangan yang masih belum mampu membobol gawang Thailand.

Selamat Indonesia, Bravo Timnas. ***

Kategori:Uncategories
wwwwww