Tiket Cabor Sepakbola Asian Games Paling Diminati Warga, Ini Buktinya

Tiket Cabor Sepakbola Asian Games Paling Diminati Warga, Ini Buktinya
Konfrensi pers Inasgoc. (GoNews.co/Azhari)
Jum'at, 10 Agustus 2018 04:45 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Meski pembukaan Asian Games 2018 masih akan berlangsung sembilan hari lagi, tepatnya 18 Agustus 2018. Namun pertandingan Asian Games sudah dimulai pada Jumat (10/8/2018) ini yang sudah memainkan pertandingan sepakbola putra di Grup.

Sepakbola salah satu cabor yang paling banyak diminati, namun sejumlah Cabor yang kurang populer juga memiliki pasar tersendiri. Ketua INASGOC Erick Thohir, kepada media, Kamis (9/8/2018) menyatakan untuk penjualan tiket pertandingan Asian Games 2018 sudah terjual sekitar 20 persen.

"Sebagian besar tiket terjual yang menampilkan tim Indonesia khususnya cabang sepakbola," ujar Tohir.

Erick menyatakan memang tidak dipungkiri sepakbola masih menjadi penyumbang tiket terbanyak, selain karena olahraga yang paling populer juga sepakbola memiliki kapasitas tempat duduk yang paling banyak dibandingkan dengan cabang olahraga lainnya.

Namun menurut Erick selain sepakbola cabor populer lainnya seperti Bulu tangkis, basket dan Voli. Ada beberapa cabor yang tidak terlalu populer di Indonesia namun juga banyak diminati tiket pertandingannya.

"Ada beberapa cabor seperti Bisbol dan Sofbol yang di Indonesia kurang populer. Namun penjualan Tiketnya lumayan, ada pesanan dari Jepang dan Korea, namun kita masih menahan jangan sampai dibeli mereka semua" ujarnya.

Selain bisbol dan sofbol menurut Erick, cabor Akuatik juga akan banyak penontoy. "Warga Singapura pasti berbondong bondong untuk melihat aksi Joseph Schooling. Begitu juga tim Polo Air nya yang memiliki banyak pendukung," paparnya.

Erick juga menyatakan untuk cabor yang kurang terkenal dan peserta yang main dari negara lain juga diperkirakan tidak akan begitu banyak penonton. "Untuk game yang dimainkan negara asing dan tidak terkenal tidak mungkin penuh," tandasnya.

"Multi event variabel nya cukup dinamis, kita upayakan penjualan maksimal, servis maksimum. Tidak bisa dihindari, cabor yang tidak populer, plus cabor populer tidak sebanyak jika timnas bermain," pungkasnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Uncategories
wwwwww