Home  /  Berita  /  Umum
Asisten Kemenpora Buka Festival Olahraga Anak Pulau Mentawai

Anak-anak Mentawai Dimotivasi untuk Berprestasi di Bidang Olahraga

Anak-anak Mentawai Dimotivasi untuk Berprestasi di Bidang Olahraga
Pembukaan Festival Olahraga Anak Pulau di Mentawai.
Kamis, 09 Agustus 2018 15:19 WIB
MENTAWAI - Olahraga tradisonal Mentawai ikut dilombakan dalam Festival Olahraga Anak Pulau yang dibuka hari ini, Kamis (9/8/2018) di Tuapejat, Sipora Utara, Mentawai. Iven tersebut dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Olahraga dan Layanan Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga, Bayu Rahardian. Salah satu cabang yang dilombakan adalah panahan.

Dalam sambutannya, Bayu mengajak masyarakat agar memotivasi anak-anaknya berolahraga, agar anak tetap bugar, dan tidak gampang terserang penyakit. "Mari memotivasi anak-anak untuk berolahraga, guna pencegahan penyakit sehingga anak-anak kita yang tetap bugar dan sehat," ujar Bayu Rahardian di Lapangan Sepak Bola Jati, Kamis (9/8/2018).

Bayu mengharapkan, dengan membiasakan diri berolahraga sejak dini anak-anak dapat tumbuh dan bugar sehingga juga menghasilkan atlet Indonesia di masa yang akan datang dari Mentawai.

Ia juga mengharapkan orang tua anak-anak di Mentawai tidak terpengaruh dan terfokus atau sibuk dengan perangkat elektronik, dimana kebiasaan anak-anak saat ini yang berinteraksi dengan perangkat elektronik dan selalu sibuk dengan diri sendiri.

"Saya berharap di sini belum terpengaruh dengan perangkat elektronik, mari kita ajak anak-anak kita untuk selalu ceria, karena adanya games membuat anak ceria, olahraga tradisional harus kita pertahankan," kata Bayu.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam sambutannya mengatakan, dengan semangat berolahraga sekaligus mengkampanyekan penyelenggaraan Asian Games 2018, Mentawai mendapatkan perhatian dari Kemenpora melalui pembinaan generasi muda.

"Kita berharap ada perhatian khsusus dari Kemenpora di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk berkontribusi pada pembinaan generasi muda, mencintai daerahnya," kata Yudas.

Yudas menambahkan, generasi muda tidak boleh pesimis, bisa bercita-cita menjadi atlet nasional, menjadi polisi, tentara, dan menteri. "Jangan pesimis, jangan karena kita disebut daerah 3T, hilang semangat. Tapi kita harus berani menunjukkan kalau kita bisa," ujar Yudas.

Kegiatan Festival Olahraga Anak Pulau tersebut akan berlangsung mulai 8-10 Agustus di Mentawai yang diselenggarakan oleh Kemenpora. (ss)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/