Home  /  Berita  /  Hukum

Kepergok Curi Kambing, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Massa di Ladang Laweh

Kepergok Curi Kambing, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Massa di Ladang Laweh
Warga mengamankan pria yang mencuri dua ekor kambing di kawasan Ladang Laweh, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (6/8/2018) sore sekeliling pukul 17.20 WIB. (foto: Riki Suardi/tribunpadang.com)
Selasa, 07 Agustus 2018 08:27 WIB
PADANG - Seorang pencuri ternak bernama Indra, jadi bulan-bulanan massa sesudah kedapatan mencuri dua ekor kambing milik warga di kawasan Padang Laweh, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (6/8/2018) sore sekitar pukul 17.20 WIB.

Beruntung aparat kepolisian dari Polsek 2×11 Enam Lingkung cepat mengetahuinya, sehingga pelaku yang tinggal di Kampuang Pisang Batipuah Panjang, Kelurahan Anak Aie, Koto Tangah, Kota Padang itu langsung diamankan petugas dari amukan massa.

“Sesudah diamankan, petugas lalu menggiring pelaku ke Mapolsek 2×11 Enam Lingkung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho seperti tribunpadang.com.

Selain menangkap pria berusia 33 tahun itu, petugas juga menagamankan satu unit mobil Avanza warna hitam bernomor polisi B 1069 SKA, dan dua ekor kambing yang dicuri pelaku sebagai barang bukti.

“Selain itu, petugas juga menetapkan seorang rekan tersangka bernama Idil sebagai DPO, sebab warga Pasa Tapian Kasiak Lubuk Alung itu saat kejadian lolos dari pengejaran massa,” katanya.

Kasus pencurian ternak , jelas Rizki, berawal waktu kedua pelaku melintas di Jalan Raya Kantor Bupati Padang Pariaman memakai mobil, tepatnya di kawasan Parik Malintang. Lalu keduanya melihat ada dua ekor kambing di bibir jalan dan menangkapnya.

Ketika kambing dinaikkan ke mobil, tiba-tiba ada warga yang melihat, sehingga langsung diteriaki maling. Kedua pelaku lalu melarikan diri dengan mobil ke arah Sicincin dengan membawa kambing hasil curian.

Sejumlah warga kemudian mengejar kedua pelaku dengan sepeda motor. Setiba di Simpang Sei Asam, pelaku membelokkan mobil dan terpaksa berhenti karena menabrak pinggir kanal di Simpang Sei Asam itu. Kedua pelaku kemudian turun dari mobil dan melarikan diri ke arah Ladang Laweh secara berpencar.

“Penduduk Ladang Laweh yang tahu adanya pencuri ternak yang melarikan diri ke kampung mereka, langsung ikut mengejar kedua pelaku. Pelaku Indra akhirnya berhasil ditangkap dan langsung dihajar massa. Sedangkan pelaku Idil, sukses melarikan diri,” bebernya.

Kepada penyidik, lanjut Rizki, tersangka Indra mengaku bahwa dia baru kali ini mencuri karena sangat membutuhkan uang.

“Pengakuan tersangka, ia baru kali ini mencuri, sebab perlu duit. Tetapi kita tidak percaya dengan pengakuan tersangka. Karena, tersangka diduga pun pernah ikut terlibat sejumlah kasus  pencurian, baik di Padang Pariaman maupun di daerah lain,” pungkas Rizki. ***

Editor:Arie RF
Sumber:tribunpekanbaru.com
Kategori:Sumatera Barat, Hukum, Peristiwa, GoNews Group, Padang Pariaman
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/