Home  /  Berita  /  Politik

Forum Relawan Jokowi Sumbar Minta Maaf Atas Pencantuman Nama Sejumlah Tokoh dalam Kepengurusan

Forum Relawan Jokowi Sumbar Minta Maaf Atas Pencantuman Nama Sejumlah Tokoh dalam Kepengurusan
Permohonan maaf FKRPJ Sumbar.
Sabtu, 04 Agustus 2018 21:06 WIB
PADANG - Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) 2019 Sumatera Barat menyampaikan permintaan maaf karena pencantuman nama sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh adat, cendikiawan dan tokoh pemuda ke dalam jajaran dewan penasihat organisasi tersebut.

Permintaan maaf itu disampaikan melalui siaran pers yang ditandatangani Sekretaris FKRPJ Sumbar Mirwan Pulungan yang diterima GoSumbar.com, Jumat (3/8/2018). Ia mengatakan, dalam pelantikan dewan penasehat tercantum nama-nama tokoh tersebut dan mereka meminta agar nama mereka tidak dicantumkan dalam kepengurusan forum.

Menurut Mirwan, nama dewan penasehat ini akan diganti menjadi tokoh ulama, tokoh adat atau ninik mamak, tokoh cendikiawan atau cerdik pandai dan tokoh pemuda.

"Formatur dan pengurus FKRPJ 2019 menyampaikan permohonan maaf setinggi-tingginya atas kekhilafan dan kesalahan terhadap nama-nama yang dicantumkan tersebut," katanya.

Sebelumnya Ketua Tim Penggalangan Relawan Jokowi Tingkat Nasional Sidarto Danusubroto mengukuhkan pengurus FKRPJ Sumbar di Hotel Kriyad Bumiminang, Kamis (2/8) untuk memenangkan Joko Widodo di Sumbar pada Pilpres 2019.

Namun di dalam dewan penasehat tercantum 21 nama tokoh Sumbar mulai dari Buya Masoed Abidin, Tuanku Bagindo M Letter, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar, Rektor UNP Ganefri, Rektor Unand Tafdil Husni, Rektor Unbrah Musliar Kasim.

Kemudian Rektor UIN Imam Bonjol Eka Wirman Putra, Ketua MUI Padang Duski Samad, Zainal MS, Tuanku Mudo Ismet, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua Gebu Minang Boy Lestari Datuk Palindih, Insanul, Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh, Manaon Lubis, Rizaldi Algamar, Yurdin dan Heynes Ade.

Namun belakangan ada beberapa tokoh yang mengaku tidak mengetahui namanya masuk dalam susunan Dewan Pengurus FKRPJ 2019 dan menyatakan protes, di antaranya Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar, Rektor UNP Ganefri, Rektor Unand Tafdil Husni, dan Rektor UIN Imam Bonjol Eka Wirman Putra. ***

Editor:Arie RF
Kategori:Politik, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/