Menang Lawan Singapura di Piala AFF 2018, Pelatih Thailand Tak Puas

Menang Lawan Singapura di Piala AFF 2018, Pelatih Thailand Tak Puas
Jum'at, 03 Agustus 2018 21:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
GRESIK -Thailand melalui pelatih kepalanya Thongchai Rungreangleas mengatakan tidak begitu puas meskipun mereka berhasil membawa pulang kemenangan atas Singapura dengan skor 3-1 dan tiga poin dalam lanjutan putaran Grup B Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (3/8/2018).

Gol-gol dari tim ini dicetak oleh Thanakrit Laorkai menit ke-13, Kittiphong Khetpara menit ke-28, dan Thodsawat Aunkongrat menit ke-78. Sementara satu gol tim lawan dicetak oleh Chua Zikos Vasilaios menit ke-69.

"Saya merasa tidak begitu puas dengan hasil ini, ada sesuatu yang hilang dalam permainan kami yang harus diperbaiki. Itu adalah bagaimana pemain tidak bisa mengatur tempo bermain. Mereka tidak tahu kapan harus bermain cepat dan kapan harus memperlambat tempo permainan,” bebernya.

Kedepannya, mereka harus lebih cepat mengalirkan bola. Baru bermain di dua kali pertandingan, pelatih Singapura, Shigaki Ryo mengatakan, "Selamat untuk Thailand. Disini kita bisa melihat perbedaan besar antara kedua tim. Kami coba agresif dan bergerak menyerang tapi tidak berjalan dengan lancar. Namun, saya senang dengan penampilan tim. Tim ini sudah dua kali bertemu Thailand. Kali ini tim mampu melakukan perlawanan. Pemain sudah bermain maksimal. Teknik dan pengalaman bermain kami juga terlihat disini," tandasnya.

"Di sisa pertandingan nanti, pemain kami harus lebih bermain sebagai tim dan harus kompak," tegasnya.

Bagi Thailand, kemenangan ini membuka jalannya untuk bisa lolos di Grup B. Mereka juga sepertinya tidak mempermasalahkan siapa yang akan dihadapinya nanti.

"Kami tidak terlalu mempermasalahkan mau bertemu dengan tim mana, yang penting kami harus fokus. Kami lihat nanti, kami harus latihan terelbih dahulu dan membereskan pekerjaan rumah saya. Yang terpenting, pemain harus bisa menerapkan filosofi pelatih," tutup Thongchai.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Uncategories

wwwwww