Loading...    
           
Setiap Rapat Sering Molor

Masyarakat Pasaman Diminta Pantau Rapat DPRD Agar Nanti Tak Salah Pilih

Masyarakat Pasaman Diminta Pantau Rapat DPRD Agar Nanti Tak Salah Pilih
Tokoh masyarakat, Surya Darma, di ruang sidang DPRD Pasaman dengan kecewa menunjuk kursi DPRD yang masih kosong, sekira pukul 11.25 WIB, Senin (23/7).
Senin, 23 Juli 2018 20:43 WIB
PASAMAN - Rapat Paripurna DPRD Pasaman, Sumbar, acap kali molor dari waktu yang telah dijadwalkan. Seperti hari ini, Senin (23/7/2018) rapat dijadwalkan pukul 10.00 WIB, namun hingga pukul 12.00 WIB rapat belum juga dilaksakankan, karena anggota DPRD yang hadir belum mencukupi kuota untuk pelaksanaan rapat.

Salah seorang tokoh masyarakat, Surya Darma, menyesalkan ketidak disiplinan para anggota DPRD tersebut.

"Diminta kepada tokoh masyarakat, bundo kandung dan ormas, sesekali tinjaulah sidang terbuka DPRD, agar tidak salah memilih Wakil rakyat yang dinilai tidak mau bertanggung jawab atas kewajibannya," ujar Surya Darma.

Sekretaris Sekwan DPRD Pasaman, Mukhrizal, membenarkan bahwa jadwal rapat hari ini untuk pembacaan surat masuk, seharusnya tepat pukul 10.00 WIB. "Namun anggota DPRD yang hadir diperkirakan baru 10 orang, katanya ketika dikonfirmasi GoSumbar.com sekira jam 11.30 WIB.

Sementara Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, didampingi Ketua DPRD Pasaman, Yasri, ketika dikonfirmasi di ruang ketua DPRD sekira pukul 12.00 WIB, mengatakan bahwa ia telah menunggu di ruang ketua DPRD sejak pukul 10.00, sesuai dengan jadwal rapat.

Ditanya mengenai keterlambatan para anggota DPRD, ia menyampaikan, bahwa anggota DPRD dapil Kecamatan Simpati dan Bonjol menghadiri undangan Camat pada acara pembukaan MTQ di Kecamatan Bonjol.

"Kita masih menunggu mereka, 10 menit lagi rapat akan dimulai. Jika nanti belum juga mencukupi, akan ditunda hingga pukul 02.00 siang," katanya.

Ketua DPRD Pasaman, Yasri, juga membenarkan hal itu. Disamping itu kata Yasri, sebagian anggota DPRD Pasaman juga masih disibukan dengan pengurusan syarat pencalonan untuk Pileg 2019 nanti.

"Kita maklumi itu semua, kita akan menunggu mereka," kata Yasri. (drn)

Editor:Arie RF
Kategori:Sumatera Barat, Politik, GoNews Group, Pasaman

Loading...
wwwwww