Diduga karena Tabung Gas Meledak, Satu Rumah hangus Terbakar di Lubuk Begalung

Diduga karena Tabung Gas Meledak, Satu Rumah hangus Terbakar di Lubuk Begalung
Petugas memadamkan api yang menghanguskan rumah di Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang. (Foto: iNews/Budi Sunandar)
Sabtu, 14 Juli 2018 09:10 WIB
PADANG - Diduga akibat ledakan tabung gas, satu unit rumah semi permanen di kawasan padat penduduk di daerah Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ludes terbakar, Jumat (13/7/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kobaran api meluluhlantakkan bangunan rumah milik Bobby Zulkarnain (72), yang terbuat dari kayu, Jumat siang. Menurut keterangan warga setempat, kebakaran diduga terjadi karena tabung gas yang meledak di dapur.

Api langsung berkobar besar dengan cepat dan menghanguskan rumah serta isinya. Beruntung saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi ke warung sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Warga setempat berusaha membantu memadamkan api menunggu petugas pemadam kebakaran tiba. Akses jalan yang sempit menuju kawasan tersebut membuat petugas pemadam kebakaran (damkar) sulit masuk ke lokasi untuk memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran Kota Padang baru berhasil memadamkan api setelah satu jam kemudian, dibantu warga setempat. Api bisa dicegah merambat ke rumah warga lainnya sehingga hanya ada satu rumah yang hangus terbakar.

“Kami dapat informasi terjadi kebakaran dan langsung kami tangani lebih kurang satu jam. Kendala yang kami hadapi akses jalan yang sangat sempit ke kawasan ini karena di sini padat penduduk,” kata Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kota Padang, Basril seperti dilansir inews.com.

Akibat kebakaran itu, korban kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke rumah kerabatnya. Pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. ***

Editor:Arie RF
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwww