Mau Perkosa Siswi SMP, Debt Collector Dihajar dan Ditelanjangi Massa di Batusangkar

Mau Perkosa Siswi SMP, Debt Collector Dihajar dan Ditelanjangi Massa di Batusangkar
Ilustrasi
Jum'at, 13 Juli 2018 10:40 WIB
BATUSANGKAR - Seorang pria yang bekerja sebagai debt collector di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, ditangkap massa saat hendak mencoba memerkosa gadis di bawah umur, Kamis (12/7/2018) malam.

Korban yang masih duduk di bangku SMP itu nyaris diperkosa di sebuah rumah kosong di daerah Limo Kaum, Batusangkar.

Usai kepergok, tersangka berinisial RM (30) itu langsung diamankan warga ke Mapolsek Limo Kaum. Puluhan warga beramai-ramai mengantar pelaku ke kantor polisi. Sebelum diserahkan ke polisi, pelaku sempat dihakimi dan ditelanjangi oleh warga.

Dari pelaku, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti pakaian serta sepeda motor miliknya.

Sementara itu, korban berinisial CT (15), mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangannya karena dianiaya oleh tersangka.

Dari pengakuan tersangka, dirinya nekat melakukan percobaan perkosaan karena pengaruh film porno dan minuman keras. Dia pun melancarkan niatnya dengan modus berpura-pura mengajak korban ke pasar malam melihat pertunjukan kesenian randai.

Menurut Kapolsek Limo Kaum, Iptu Rachmat Zein, berdasarkan pengakuan pelaku maupun korban, tindak perkosaan itu belum sempat dilakukan, lantaran lebih dulu ketahuan warga.

“Korban dipaksa masuk ke rumah kosong yang berada di pinggir sawah, untuk melampiaskan hasratnya, namun berhasil diketahui oleh sejumlah warga yang tengah melintas di jalan tersebut,” kata Kapolsek, Kamis (12/7/2018) seperti dilansir dari iNews.id.

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Limo Kaum. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 53 Juncto, Pasal 285, tentang Pemerkosaan, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. ***

Editor:Arie RF
Sumber:iNew.com
Kategori:Peristiwa, Hukrim, Sumatera Barat, Tanah Datar
wwwwww