Home > Berita > Umum

Keren.., Indonesia Masuk dalam 10 Negara Teraman di Dunia

Keren.., Indonesia Masuk dalam 10 Negara Teraman di Dunia
Kapolri Tito Karnavian saat berada di Pekanbaru (foto chairul hadi)
Rabu, 11 Juli 2018 11:19 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Meski banyak orang merasakan tingkat kriminalitas atau kejahatan akhir-akhir ini semakin meresahkan bahkan sering terjadi akses teror, namun lembaga riset internasional justru menilai Indonesia merupakan satu dari 10 negara teraman di dunia. Ini  merupakan kado membanggakan saat HUT Bhayangkara tahun 2018.

"Negara kita masuk dalam daftar kesembilan negara teraman di dunia. Ini berkat sinergi seluruh komponen masyarakat, termasuk TNI dan aparatur. Tanpa sinergitas tidak mungkin terjadi,'' ujar Kapolda Riau, Irjen Nandang usai acara HUT Bhayangkara ke-71 di markas Brimobda Polda Riau, Rabu (11/7/2018) pagi.

Pada kesempatan itu, Nandang juga menyampaikan instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar jajarannya siap menjamin kelancaran pesta olah raga se-Asia ini. Asian Games 2018 yang rencananya digelar Agustus nanti di Sumatera Selatan dan Jakarta menjadi atensi khusus kepolisian, terutama dalam bidang Kamtibmas.

Termasuk pula untuk jajaran Polda Riau, yang wilayahnya berada dekat dengan Sumatera Selatan. Untuk menjamin kelancaran perhelatan Asian Games, Kapolri pun mengintruksikan tiga hal. Ini diungkapkan Kapolda Riau, Irjen Nandang.

Nandang menjelaskan, ada tiga tugas yang mesti dijalankan jajarannya. Pertama, jangan sampai terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Bukan tanpa alasan, karena Karlahut berpotensi menimbulkan kabut asap, sehingga menanggu kelancaran Asian Games.

"Jangan sampai terjadi, karena akan menganggu kelancaran kegiatan. Tugas kedua, mengamankan pawai obor (Api Asian Games, red)," sebut Irjen Nandang usai acara HUT Bhayangkara ke 71 di markas Brimobda Polda Riau, Rabu (11/7/2018) pagi.

Instruksi ketiga, Polda Riau diminta menciptakan kondusifitas daerahnya, sehingga para tamu Asian Games merasa nyaman dan aman. "Menciptakan kondusifitas, sehingga tamu asian Games tidak batal karena situasi yang tidak kondusif," singkatnya. ***

Kategori:Umum, Pemerintahan
wwwwww