Home  /  Berita  /  Politik

Ini Harapan Ketua MPR Pada Hari Bhayangkara ke 72 Tahun

Ini Harapan Ketua MPR Pada Hari Bhayangkara ke 72 Tahun
Rabu, 11 Juli 2018 12:32 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Berharap, diulang tahunnya yang ke 72, jajaran kepolisian Republik Indonesia mampu bersikap makin dewasa. Berlaku dan bekerja secara profesional, sesuai perintah konstitusi. Yaitu, Polisi yang mengayomi, melindungi dan menjaga ketertiban masyarakat.

"Diulang tahunnya yang ke 72, ini mudah-mudahan jajaran kepolisian, senantiasa diberikan kesuksesan. Terutama dalam mengawal dan menjaga proses demokrasi 2019," kata Zulkifli.

Pernyataan itu disampaikan Zulkifli Hasan, usai menghadiri Upacara dan Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018. Acara tersebut berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Rabu (11/7).

Dalam acara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden Joko Widodo. Ikut hadir pada acara tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR, Ketua DPD, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta sejumlah menteri kabinet Kerja.

Pada pemilu 2019, Ketua MPR berharap Polri bisa bersikap netral dan berperilaku profesional. Memegang teguh merah putih, tidak berpihak pada kelompok tertentu, karena polisi adalah milik semua.

Pada kesempatan itu, ketua MPR tak lupa menyampaikan selamat, atas keberhasilan perhelatan upacara dan syukuran dalam rangka hari Bhayangkara ke 72.

Acaranya sangat bagus, terlihat excellent dan well organized," kata Zulkifli Hasan.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/