Gerindra Segera Umumkan Koalisi Partai Pendukung Prabowo

Gerindra Segera Umumkan Koalisi Partai Pendukung Prabowo
Rabu, 11 Juli 2018 15:11 WIB

JAKARTA - Partai Gerindra hingga kini masih belum memastikan secara resmi arah koalisi Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan koalisi itu akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

"Ya ini Pak Prabowo kemarin bicara bahwa mungkin enggak akan lama lagi kita akan declare soal koalisi partai," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Dasco menuturkan, partainya juga akan membahas segala peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicalonkan di Pilpres 2019. Baik sebagai capres ataupun cawapres.

"Ya nanti kan itu kita akan bicara dalam waktu dekat," ungkapnya.

Meski akan membicarakan peluang Anies, Anggota Komisi III DPR ini menegaskan Gerindra akan tetap mengusung Prabowo sebagai capres. Sebab, keputusan tersebut adalah amanat dari Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Partai Gerindra.

"Tapi kan kalau Gerindra sudah pasti bahwa capres yang akan dimajukan Prabowo Subianto berdasarkan amanat rakornas dan belum ada perubahan," ungkapnya.

"Kemudian PKS juga dari nama-nama yang disodorkan juga belum ada yang berubah soal cawapres. Sementara opsi yang lain saya pikir itu opsi-opsi lain di luar yang selama ini sudah disepakati," ucapnya.

Diketahui, sinyal Anies Baswedan bakal ikut kontestasi Pilpres 2019 kian kuat. Pertemuan Prabowo Subianto dengan ketua tim pemenangan Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (5/7), di Kertanegara, salah satu topik pembahasan juga mengenai peluang Anies maju dalam Pilpres.

Anies Baswedan sukses jadi orang nomor satu di DKI Jakarta berkat dukungan Gerindra bersama PKS di Pilgub DKI 2017. Prabowo ikhlas mendukung Anies meski sempat berbeda pilihan politik pada Pilpres 2014 lalu. Kala itu, Anies berada di kubu Joko Widodo.

"Sebagai kader Gerindra, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi, Pak Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan dimana masyarakat juga dapat diterima," kata Sandiaga di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:Uncategories
wwwwww