Bali United Patok Kemenangan, PSM Tetap Waspada

Bali United Patok Kemenangan, PSM Tetap Waspada
Rabu, 11 Juli 2018 15:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution
GIANYAR - Bali United FC menjamu Klub PSM Makassar di laga pekan ke-15 Liga 1 2018. Pertandingan kedua tim akan digelar di kandang Serdadu Tridatu, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, 11 Juli 2018. Misi berbeda diusung Bali United dan PSM Makassar di pertandingan nanti.

Ini menyangkut posisi kedua tim di klasemen sementara hingga pekan ke-14 kemarin. Bali United saat ini ada di peringkat papan tengah hampir di bawah dengan nilai 17. Sedangkan PSM ada di peringkat kedua dengan 25 poin dan hanya terpaut satu angka saja dari pemuncak klasemen, Barito Putera.

Tuan rumah diprediksi tampil agresif untuk menebus hasil buruk saat takluk 0-1 dari Persebaya di laga sebelumnya. Hanya kemenangan yang dapat mengerek posisi tim asuhan Widodo C. Putro atau WCP. Namun imbang atau kalah, bukan tak mungkin runner-up Liga 1 2017 itu bakal tergelincir ke zona degradasi.

"Kami harus bekerja keras untuk memenangi pertandingan. Semua tahu jika PSM berada di atas kami di klasemen," terang pelatih Bali United, Widodo C Putro. Melawan PSM nanti, dia mengaku sudah mengantongi karakter Juku Eja.

Dan, meski PSM ada jauh di atas Bali United di klasemen, Widodo menyebutkan bahwa di dalam sepak bola, tidak ada yang tak mungkin. Siapa yang mampu memanfaatkan peluang dia yang akan tampil sebagai pemenang.

Sementara itu, PSM hadir di Bali dengan memboyong seluruh penggawa. Dan modal positif menahan imbang Persija Jakarta meski hanya dengan 10 pemain menjadi bukti kualitas tim asuhan Robert Rene Albert.

Di laga nanti, PSM kembali dapat menurunkan Wiljan Pluim yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning. "Kekuatan Bali United tidak banyak berubah dibanding musim lalu. Mereka tetaplah tim yang berbahaya," ujar Robert Albert.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Uncategories
wwwwww