Aji Santoso Siapkan Strategi Bongkar Pertahanan Borneo

Aji Santoso Siapkan Strategi Bongkar Pertahanan Borneo
Rabu, 11 Juli 2018 15:25 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LAMONGAN - Duel beda modal akan tersaji saat Persela Lamongan menjamu Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu, 11 Juli 2018. Tuan rumah membawa modal kekalahan, 0-1 dari Arema FC di laga sebelumnya. Sementara Pesut Etam datang dengan lebih percaya diri usai menang besar, skor 5-1, atas Perseru Serui di Samarinda.

Namun, pelatih Persela, Aji Santoso enggan melihat superioritas tim tamu di pertandingan pekan lalu. Dirinya optimistis Persela mampu kembali ke jalur kemenangan dan bersaing lagi di papan atas klasemen sementara.

"Kami selalu tampil bagus di kandang dan akan mencoba mendapatkan momentum untuk menang. Namun Borneo FC tim berkualitas dan motivasi mereka sedang bagus-bagusnya," tegas Aji, Selasa hari ini.

Pelatih asal Malang itu mengaku sudah menyiapkan beberapa plan untuk menggempur pertahanan tim tamu. Dirinya sudah mengevaluasi beberapa kelemahan yang terjadi saat kalah dari Arema FC.

Aji menambahkan, pentingnya kemenangan atas Borneo FC nanti jadi motivasi tersendiri bagi timnya. Apalagi dengan tambahan tiga poin, Persela bisa merangsek ke posisi tiga besar.

"Selisih poin di klasemen saat ini sangat tipis. Jadi kami harus menang agar kembali ke papan atas dan rasa percaya diri para pemain meningkat lagi," ucapnya.

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Dejan Antonic menilai timnya dalam kondisi bagus ke Lamongan. Kemenangan telak atas Perseru yang terkenal dengan pertahanan solid jadi modalnya.

Hanya saja Borneo FC kemungkinan tak diperkuat bek asing, Azamat Baimatov. Palang pintu sekaligus kapten timnas Kirgizstan itu mengalami cedera lutut usai bertabrakan dengan pemain Perseru. Azamat bahkan harus ditarik keluar dan digantikan Firdaus Ramadhan, jelang babak pertama usai.

Namun, Dejan sedikit bernapas lega. Bek senior, Leonard Tupamahu, jadi amunisi tambahan Borneo FC setelah pulih dari cedera. Eks pemain Persija itu bakal menempati posisi yang ditinggalkan Azamat.

"Kami sudah siapkan segalanya untuk melawan Persela. Mereka tim bagus apalagi saat bermain di kandang sendiri. Namun motivasi kami sedang bagus-bagusnya. Besok adalah pertandingan yang cukup bagus, dan siapa yang tetap fokus akan memenangkan pertandingan," ungkap pelatih asal Serbia itu.

Prakiraan susunan pemain:

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto, Jodi Kustiawan, Wallace Costa, Arif Satria, Birrul Walidan, Diego Assis, Shohei Matsunaga, Syahroni, Guntur Triaji, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi

Pelatih: Aji Santoso


Cadangan: Muhammad Ridwan, Agung Pribadi, Ahmad Subagja Basith, Dio Permana, Sugeng Efendi, Ghifari Vaiz, Andika Dian Asruri

Borneo FC (4-3-3): M. Ridho, Edy Gunawan, Mohamadou Al Hadji, Leonard Tupamahu, Diego Michels, Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert, Ambrizal Umanailo, Marlon Da Silva, Lerbi Eliandri

Pelatih: Dejan Antonic

Cadangan: Nadeo Argawinata, Firdaus Ramadhan, Ahmad Maulana, Wahyudi Hamisi, Febri Setiadi Hamzah, Mahadirga Lasut, Riswan Yusman

Pertemuan Terakhir:
19/10/2017 Liga 1 - Borneo FC 4-2 Persela
08/07/2017 Liga 1 - Persela 3-1 Borneo FC
18/11/2016 ISC - Borneo    FC 3-1 Persela
24/07/2016 ISC - Persela 1-0 Borneo FC.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Uncategories
wwwwww