Home  /  Berita  /  Politik

Maju Pileg DPRD Kota Pekanbaru, Ade Gunawan Jemput Aspirasi untuk Cari Solusi

Maju Pileg DPRD Kota Pekanbaru, Ade Gunawan Jemput Aspirasi untuk Cari Solusi
Jum'at, 29 Juni 2018 22:07 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Usai mengikuti serangkaian acara pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, kini kader Partai Demokrat asal Kota Pekanbaru Ade Gunawan kembali fokus dengan rencannya mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru 2019 mendatang.

Salah satunya dengan cara menyerap aspirasi masyarakat di beberapa wilayah di dapil Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

"Alhamdulillah saya sebagai kader Demokrat bersama sahabat, rekan dan tim sukses lain sudah bekerja maksimal dalam perhelatan Pilgubri 2018. Sekarang saatnya saya fokus kembali untuk pencalonan saya menuju DPRD Kota Pekanbaru," ujar Ade Gunawan kepada GoNews.co, Jumat (29/6/2018) malam.

"Sebagai kader, kami juga sudah waktunya untuk turun ke tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi warga sekaligus bersilaturahmi," tambahnya.

Bahkan kata Ade, pada saat bulan suci Ramadan yang lalu, ia sudah mulai turun ke masyarakat dan menggelar berbagai acara guna menyerap sekaligus memberikan solusi terhadap masyarakat.

Salah satunya adalah dalam bidang pendidikan. Ade beranggapan, bahwa pendidikan saat ini sangat penting dan butuh perhatian dari pemerintah. Terlebih lagi kata dia, adalah pendidikan agama pada usia anak-anak dan remaja.

"Salah satu perhatian kita dalam dunia pendidikan khusunya pendidikan agama, adalah bagaimana agar masyarakat sadar akan pentingnya memasyarakatkan Alqur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," tukasnya.

Untuk itulah lanjut Ade, bertepatan dengan datangnya bulan suci ramadan dan menyambut Idul Fitri kemarin, pihaknya juga menggelar acara Tadarus dan Khatam Alqur'an yang dipusatkan di Mesjid Al Arasy, Kelurahan Mentangor, Kec.Tenayan Raya , Pekanbaru.

"Alhamdulillah acaranya sukses, bahkan pesertanya juga lumayan banyak. Ada sekitar 40 an anak-anak dan remaja ikut dalam acara tersebut," paparnya.

Acara ini kata dia, murni dihelat oleh Panitia Ramadan Masjid Al Arsy yang bekerjasama dengan 'Teman Ade', sebutan bagi tim relawan Ade Gunawan yang dibantu Direktur Eksekutif Partai Demokrat Provinsi Riau, Suratiny Sulesdianingrum.

"InsyaAllah acara tadarus dan khatam Alqur'an ini tidak hanya berhenti sampai disini, tapi akan terus kita laksanakan dan harapanya bisa menjadi agenda tahunan mesjid Al Arasy," tandasnya.

Dengan demikian, Ade berharap anak-anak dan remaja yang bakal menjadi pemimpin masa depan bisa menjadi pemimpin berakhlak baik, rajin, gemar membaca Alquran dan mengamalkan nya.

"Harapan saya, acara ini juga bisa diikuti lebih banyak peserta dan bisa menjadi contoh bagi Masjid dan Mushola yang ada di Kota Pekanbaru," urainya.

Dengan cara inilah kata dia, 'Teman Ade Gunawan' yang punya motto "Jemput Aspirasi, Cari Solusi" bisa langsung merasakan dampak positif bagi pendidikan agama masyarakat.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/