Home  /  Berita  /  Peristiwa

Tetangga Sedang Sibuk Siapkan Pesta, Gudang Kayu di Agam Ludes Terbakar

Kamis, 28 Juni 2018 09:00 WIB
Kebakaran gudang kayu milik Ramli di simpang Bukik Jorong Kubang Duo, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, ini terjadi sekitar pukul 21.00 Wib Rabu malam (27/6/2018). Demikian seperti dilansir dari sindonews.com.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh warga yang melintas di sekitar lokasi. Saat itu warga melihat api membakar dinding dan atap bangunan bagian samping. Sementara 20 pekerja pengaspalan jalan yang menghuni gudang kayu diketahui meninggalkan gudang pergi makan malam sekitar satu jam sebelumnya.

Safar, salah seorang warga tetangga korban menyebutkan, sebelum kejadian, rumah di sebelah gudang tengah sibuk mempersiapkan pesta pernikahan. Saat itu listrik gudang disambung ke rumah tetangga untuk penerangan memasak.

Tak lama kemudian warga mendengar beberapa kali ledakan kecil seperti bunyi percikan api. Suara tersebut diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tak berselang lama, api dengan cepat membesar.

Gudang yang dipenuhi barang-barang yang mudah terbakar membuat api cepat menjalar dan membakar seluruh bangunan. Beruntung meski berada di lokasi padat penduduk, gudang kayu yang letaknya agak terpisah dengan rumah lainnya membuat api tidak sampai merembet ke rumah di kiri dan belakang gudang.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten Agam dan Bukittinggi datang ke lokasi. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp70 juta. Sementara penyebab pasti kebakaran masih diselidiki polisi. ***

.

Editor:Arie RF
Sumber:sindonews.com
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Sumatera Barat, Agam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/