Home  /  Berita  /  Olahraga

Presiden Pantau Persiapan Asian Para Games 2018

Presiden Pantau Persiapan Asian Para Games 2018
Presiden Jokowi saat meninjau persiapan Asian Games. (GoNews.co/Azhari)
Senin, 25 Juni 2018 20:35 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Perhelatan Asian Para Games 2018 di Jakarta tinggal menghitung hari. Ajang empat tahunan bagi atlet disabilitas itu mendapatkan perhatian khusus dari Presiden RI Joko Widodo.

Salahsatu dari sekian banyaknya bentuk perhatian orang nomor satu di Indonesia saat ini tersebut dengan melakukan kunjungan venue yang akan dipakai untuk event ketiga pesta olahraga difabel negara-negara se-Asia tersebut.

Terlebih sebelumnya, akan dilangsungkan test event bertajuk Indonesia Para Games Invitational Tournament yang berpusat di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 27 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Hall Basket Senayan menjadi salahsatu destinasi kunjungan Presiden Jokowi. Venue tersebut akan dipakai dalam games time Asian Para Games 2018 nanti, di mana secara resmi perhelatan tersebut akan dibuka pada tanggal 6 hingga 13 Oktober mendatang. Dalam test even, venue tersebut akan digunakan untuk cabang olahraga Whellchair Basketball.

Tak hanya itu, Presiden juga mengunjungi Stadion Madya yang akan dipergunakan untuk test even dan pada Asian Para Games 2018 nanti.

Dalam kunjungannya, Senin (25/6/2018) sore, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta turut pula hadir Ketua Panitia INAPGOC Raja Sapta Oktohari dan Ketua INASGOC Erick Thohir.

Pada kesempatan itu, Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut mengapresiasi panitia penyelenggara dalam menyiapkan segala sesuatunya bagi pesta olahraga empat tahunan yang akan diikuti 45 negara peserta se-Asia tersebut.

"Saya mengecek kembali kesiapan venue-venue yang ada, berkaitan dengan lingkungan di sekitar Gelora Bung Karno Jakarta. Saya melihat semuanya berjalan dengan baik dan kita harapkan semuanya sudah siap, baik dari sisi venue, penyelenggaraan dan prestasinya," ucap Presiden Jokowi di lintasan lari Stadion Madya kompleks GBK, Jakarta.

Dari sisi prestasi atlet, Presiden ke-7 Republik Indonesia juga mengatakan akan mendatangi pelatnas atlet guna secara langsung memberikan suntikan semangat dan motivasi agar wakil Indonesia mampu berbicara banyak di pentas Asia yang digelar di Tanah Air.

"Nantinya saya akan datang ke pelatnas untuk memastikan atlet-atlet kita siap dan target medali yang diberikan bisa tercapai. Syukur-syukur bisa melebihi target," pungkasnya.

Test event Asian Para Games akan memainkan lima cabang olahraga, antara lain atletik pada 30 Juni - 1 Juli, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, bulutangkis pada 27-28 Juni di Istora Gelora Bung Karno, renang pada 1-2 Juli di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, tenis meja pada 1-3 Juli bertempat di GBK Arena, serta wheelchair basketball yang berlangsung pada 1-2 Juli, di Hall Basket Gelora Bung Karno.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77