Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kondisi Cuaca Tak Menentu, Salat Id di Halaman Kantor Gubernur Dialihkan ke Masjid Raya Sumbar

Kondisi Cuaca Tak Menentu, Salat Id di Halaman Kantor Gubernur Dialihkan ke Masjid Raya Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat memukul bedug dalam acara takbiran di Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Padang, Kamis (14/6). (foto: ist/harianhaluan.com)
Jum'at, 15 Juni 2018 01:08 WIB
PADANG - Ibadah Salat Idul Fitri yang awalnya akan diadakan Jumat (15/6) pagi ini di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat dipindahkan ke Masjid Raya Padang. 

Pemindahan lokasi ini dikarenakan hujan yang membasahi lapangan dan perkiraan cuaca yang tidak menentu.

Pengumuman pemindahan lokasi Salat Id itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, pada  acara gelaran Takbir Akbar Sumarak Syawal di halaman kantor Gubernur, Kamis (14/6/2018) malam seperti dilansir harianhaluan.com

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ibu Nevi Irwan Prayitno,  Wakil Gubernur Sumbar, Ibu Wartawati Nasrul Abit, Forkopimda Sumbar, Pj. Walikota Padang serta para Kepala OPD Sumbar.

Acara itu sendiri merupakan acara tahunan yang dipusatkan pada satu titik. Berbeda dengan tahun lalu yang digelar di Masjid Raya Sumatera Barat, tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Ony Yulfian yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana kegiatan dalam sambutan menyampaikan, selain menyambut lebaran acara ini juga sebagai bentuk apresiasi untuk penggerak seni yang ada di Sumatera Barat karena akan dimeriahkan oleh Gambus, Kasidah rabbana, Arif LIDA dan Khairat KDI yang ada di Sumatera Barat.

Kemeriahan malam takbir juga terasa lebih lengkap dengan pawai takbir yang diikuti oleh 11 kecamatan  di Kota Padang dan penampilan mahasiswa dari manca negara dalam mengumandangkan takbir.

"Daripada takbiran di jalan dan berisiko kecelakaan, kami berinisiatif memusatkan takbiran di satu tempat dan makna takbir tetap dirasakan," jelas Irwan. 

Sedangkan untuk khatib Tifatul Sembiring, tidak ada perubahan. Mantan Mentri Kominfo ini akan memberikan siraman rohani ke masyarakat. Diperkirakan Masjid Raya Sumbar akan penuh sesak. ***

Editor:Arie RF
Sumber:harianhaluan.com
Kategori:Padang, Sumatera Barat, Peristiwa, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/