Home  /  Berita  /  Umum

Libur Lebaran, Baywatch Pantai Padang Siaga Jaga Pengunjung

Libur Lebaran, <em>Baywatch</em> Pantai Padang Siaga Jaga Pengunjung
Relawan Padang Baywatch siap menjaga keamanan pengunjung Pantai Padang. (foto: republika.co.id/Sapto Andika Candra)
Kamis, 14 Juni 2018 15:23 WIB
PADANG - Pengunjung kawasan wisata Pantai Padang, Sumatra Barat bisa leluasa saat menghabiskan waktu libur Lebaran kali ini. Alasannya, Pantai Padang punya tim relawan penjaga pantai yang bernaung dalam 'Padang Baywatch' yang siap mengawasi pengunjung saat bermain di tepi pantai.

Meski ada yang menjaga, pengunjung tetap diminta menjaga sanak keluarga agar tidak bermain air terlalu jauh dari bibir pantai.

Ketua Padang Baywacth Syahrial Hakim mengatakan, selain bersiaga di Pantai Padang, timnya juga berjaga di pantai-pantai lain seperti Pantai Air Manis, Pasir Jambak, dan Cimpago. Padang Baywatch sendiri masih mengandalkan alat seadanya karena basis komunitas ini adalah relawan.

"Ya, kalau peralatan kita jauh dari kata cukup. Namun, kita optimistis, ini tugas kemanusiaan tentunya kita harus siap. Tapi, untuk di perahu alat-alat kita cukup kok untuk memberikan pertolongan," kata Syahrial, Kamis (14/6/2018).

seperti dilansir republika.co.id. Syahrial mengungkapkan, Padang Baywacth yang didirikan sejak 2013 bermula dari keprihatinan dirinya terhadap Kota Padang yang saat itu belum memiliki pengamanan khusus bagi para pengunjung pantai.

Padahal, Kota Padang sendiri berbatasan langsung dengan Samudra Hindia yang memiliki garis pantainya mengandung potensi wisata besar.

"Kemudian kami adakan pelatihan terhadap relawan bersama Basarnas. Mesmi hanya relawan, namun prioritas kami terhadap pengunjung tetap dijunjung," katanya.

Syahrial juga mengimbau pengunjung para orang tua agar menjaga anak-anak mereka saat bermain di tepi pantai. Orang tua diminta mampu membatasi diri mengoperasikan gadget atau gawai demi memberi waktu lebih kepada anak-anak saat bermain.

"Jangan sampai sibuk main medsos sampai lupa awasi anaknya saat bermain di pantai. Kami harap liburan ini aman semua," ujar Syahrial.  ***

Editor:Arie RF
Sumber:republika.co.id
Kategori:Padang, Sumatera Barat, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77