Home  /  Berita  /  GoNews Group

Golkar Dianggap Tak Berani Kritik Pemerintah, Jadi Alasan Titiek Soeharto Pindah ke Berkarya

Golkar Dianggap Tak Berani Kritik Pemerintah, Jadi Alasan Titiek Soeharto Pindah ke Berkarya
Senin, 11 Juni 2018 18:18 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Titiek Soeharto mengaku dirinya merasa prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Dimana kurang lebih 7 juta tenaga kerja Indonesia tak lagi mendapat pekerjaan alias mengnganggur, dan butuh pekerjaan untuk menghidupi keluarga ditengah kondisi ekonomi yang semakin mencekik.

Disatu sisi kata dia, negara saat ini juga dibanjiri TKA yang tidak lebih pandai dari pada tenaga kerja lokal. "Alam dan tanah yang begitu subur yang Allah karuniakan kepada kita, seolah-olah tidak ada artinya, karena kita tidak dapat mengolahnya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pangan, sehingga apa-apa masih Import," ujarnya, Senin (11/6/2018).

"Kekayaan sumber daya alam yang melimpah, tidak dapat dinikmati oleh rakyat, tidak dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang. Penyelundupan narkoba yang berton-ton jumlahnya sudah pasti bisa menghancurkan bangsa kita. Sungguh sangat menyedihkan pemerintah tidak sedikitpun berkomentar tentang hal itu," tukasnya.

Hal Ini lanjut dia, adalah sebagian kecil dari hal-hal yg memprihatinkan. "Saya ingin menjerit untuk protes dan menyuarakan hati nurani rakyat. Tapi saya tidak dapat melakukan hal itu, karena saya sebagai orang Golkar, partai pendukung Pemerintah," tandasnya.

Seharusnya kata dia, Golkar sebagai partai besar, sebagai pendukung dan sahabat yang baik, harus bisa memberi masukan mana hal-hal yang baik dan yang buruk kepada Pemerintah, tidak hanya sekedar mengekor dan ABS.

"Saya adalah anak biologis Presiden Soeharto, Saya tidak bisa berdiam diri untuk tidak menyuarakan jeritan rakyat," pungkasnya.

Atas dasar itulah, politisi Golkar, Titiek Soeharto akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dari partai yang dipimpin Airlangga.Titiek Soeharto secara langsung menyampaikan pengunduran dirinya dari partai 'Beringin' dan pindah ke parpol baru besutan Tommy 'Berkarya'.

"Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah, karena dibulan Ramadan yang penuh berkah ini, kita masih diberi kesempatan untuk beribadah dan mengagungkan namanya. Teman-teman, para sahabat dan saudara-saudara tercinta, izinkan saya dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal yang sangat penting dan yang mempengaruhi perjalanan karir politik saya," ujar Titiek.

"Hari ini, saya memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai BERKARYA," tandasnya.

Sebagai konsekwensinya kata dia, dirimya juga harus melepaskan keanggotaannya di DPR. "Saya mohon pamit kepada teman-teman di DPR, terima kasih untuk persahabatan dan kebersamaan kita selama ini, baik di Komisi IV, BKSAP maupun saat di rapat Paripurna," ucapnya.

"Saya pasti akan merindukan saat kita bersama-sama, doakan saja semoga kita bertemu lagi tahun depan," ujarnya.

Ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Golkar yang telah menempa dan menjadikanya salah satu politikus wanita yang diperhitungkan di Republik ini. "Saat ini Golkar sudah memiliki begitu banyak politikus handal, Golkar tidak membutuhkan saya. Tapi saya sangat dibutuhkan oleh Partai Berkarya," bebernya.

Partai Berkarya kata dia, harus lulus Parliamentary threshold dalam Pemilu Legislatif tahun depan, agar Partai Berkarya dapat melanjutkan cita-cita Pak Harto untuk mensejahterakan, mencerdaskan bangsa.

"Dan tentunya bisa menciptakan kehidupan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 di negara. Partai Berkarya menyadari ini adalah pekerjaan yang sangat berat, kami tidak bisa melakukannya sendiri. Oleh karena itu kami membutuhkan dukungan seluruh masyarakat dan seluruh komponen Bangsa, agar cita-cita dari Pak Harto dan para pendiri Bangsa ini bisa segera terwujud," pintanya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77