Bungkam Persipura, Widodo C Putro: Ini Kemenangan Sakral

Bungkam Persipura, Widodo C Putro: Ini Kemenangan Sakral
Senin, 11 Juni 2018 04:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution
GIANYAR - Bali United FC mampu menutup perjalanan sebelum memasuki jeda kompetisi libur Hari Raya Idul Fitri dengan manis. Berlaga di pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/6/2018) malam, Bali United menang 2-0 atas Persipura.

Dua gol kemenangan Bali United masing-masing dicetak lewat tendangan voli sang kapten, Fadil Sausu menit ke-28 dan melalui aksi cerdik Stefano Lilipaly yang lepas dari jebakan offside di menit ke-85.

Kemenangan ini menjadi penyegar bagi Pasukan Serdadu Tridatu yang dalam tiga laga sebelumnya belum mencicipi kemenangan lagi.

Sebelumnya, Bali United hanya mampu mencatat hasil kalah 0-2 dari Borneo FC di Samarinda, imbang 0-0 saat menjamu Persib di Gianyar dan 2-2 lawan Madura United di Bangkalan.

"Ini adalah kemenangan sakral yang bertepatan dengan Hari Suci Kuningan. Ini menjadi tiga poin yang sangat penting buat kami," terang pelatih Bali United, Widodo C. Putro alias WCP, usai pertandingan.

Dikatakan WCP kemenangan ini sudah menjadi tekad semua elemen tim sebelum pertandingan. Pelatih asal Cilacap ini tak lupa mengucapkan terima kasihnya pada pemain yang sudah bekerja keras untuk memetik poin penuh atas Persipura.

"Terima kasih untuk semua pemain melalui perjuangan kerasnya serta suporter yang selalu total mendukung kami dan meluangkan waktu ke stadion di Hari Raya Kuningan," tambah Widodo.

Tambahan tiga poin ini juga langsung mengatrol posisi Bali United di klasemen sementara. Sebelum laga, Bali United ada di zona merah degradasi atau posisi ke-16 dari 18 kontestan. Kini Bali United ada di peringkat ke-9 dengan 17 poin.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwww