Home  /  Berita  /  GoNews Group

Inalillahi... Asep Hanafiah, Pegulat legendaris Jabar Tutup Usia

Inalillahi... Asep Hanafiah, Pegulat legendaris Jabar Tutup Usia
Minggu, 10 Juni 2018 15:46 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Dunia gulat Indonesia berduka. Asep Hanafiah, pegulat legendaris asal Jawa Barat (Jabar), tutup usia Minggu (10/6/2018). Almarhum Asep Hanafiah yang kini berusia 56 tahun menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 13.49 WIB saat dalam  perawatan di RS Santosa, Bandung, Jabar.

"Almarhum sudah lama menderita sakit ginjal dan gula (diabetes)," ujar Bambang, salah satu pelatih gulat asal Bandung, Minggu siang. 

"Beliau sudah sering dirawat di rumah sakit, terakhir di bawa ke Santosa Rabu lalu," tambahnya.

Pada September 2015, almarhum Asep Hanafiah bahkan sempat tidak sadarkan diri selama tujuh hari di RS Santosa saat sakit gulanya kambuh.

Karena komplikasi ginjal dan diabetes itu almarhum Asep Hanafiah mengundurkan diri dari kesibukannya di KONI Jabar, walau hingga saat terakhirnya masih mengabdi di Pengprov PGSI Jabar.

Kabar duka meninggalkanya salah satu pegulat legendaris Jabar yang pernah menjadi kebanggaan nasional ini juga diterima oleh Timnas Gulat Asian Games Indonesia yang tengah berlatih di Sofia, Bulgaria. Jabar menyumbang beberapa pegulat terbaiknya di Timnas Gulat Asian Games ini.

"Kami Timnas Gulat mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya senior yang menjadi kebanggaan ini," demikian disampaikan pelatih Buyamin mewakili Timnas Gulat Asian Games Indonesia.

"Beliau itu senior sekaligus mentor saya di gulat...selamat jalan Kang Asep," tulis Buyamin.

Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan juga mengutarakan belasungkawanya."Turut berduka cita yang mendalam," papar Trimedya Panjaitan di Grup WhatsApp PP PGSI.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis Gusti Randa, manajer Timnas Gulat Asian Games Indonesia.

Bagi warga Jabar almarhum Asep Hanafiah sangat dikenal dan sama legendarisnya dengan bintang-bintang olahraga Bumi Parahiyangan di masa lalu, seperti pesepakbola Ajat Sudrajat atau Robby Darwis. Almarhum Asep Hanafiah adalah langganan peraih medali di ajang PON, dari PON 1981, 1985, 1989, 1993, hingga 1996. Di pentas regional, almarhum terakhir membelas Kontingen Merah Putih di SEA Games 1987, Jakarta.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/