Pergi Mancing, Bocah 8 Tahun Tewas Terseret Arus Batang Sinamar

Pergi Mancing, Bocah 8 Tahun Tewas Terseret Arus Batang Sinamar
Jasad korban di rumah duka. (foto: ist/jawapos.com)
Sabtu, 09 Juni 2018 12:10 WIB
TANAHDATAR - Andra Saputra terseret aliran Sungai Batang Sinamar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Bocah berusia 8 tahun itu sempat hilang selama satu hari.

Kini Andra sudah ditemukan. Namun kondisinya sudah tidak bernyawa. Jasad korban ditemukan pada Jumat (8/6) sore. Pertama kali, korban ditemukan seorang warga yang sedang memancing di lokasi penemuan jenazah.

"Saksi ini kaget dan langsung memberitahu warga sekitar, serta mengabarkan pada petugas," terang Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dalam keterangannya, Sabtu (9/6) seperti dikutip dari JawaPos.com.

Tragedi bermula ketika Andra pergi memancing bersama pamannya pada Kamis (7/6) siang . Saat pamannya Ujang tengah asyik memancing, korban bersama rekannya bernama Dafa, 11, mandi di tepi sungai. Lokasinya tak sampai 10 meter dari tempat Ujang memancing.

Tiba-tiba, Dafa meneriaki paman korban dan mengatakan Andra tenggelam. Ujang langsung bergegas hendak menolong. Namun derasnya arus sungai begitu cepat menyeret tubuh korban.

Jasad korban baru ditemukan setelah sehari setelah kejadian. "Jenazah korban sudah dimakamkan. Pihak keluarga menolak jasad Andra di otopsi," jelas Bayuaji. ***

Editor:Arie RF
Sumber:JawaPos.com
Kategori:Sumatera Barat, Peristiwa, Umum, GoNews Group, Tanah Datar

wwwwww