KONI Pusat Akan Perjuangkan Atlet Bisa Gunakan Venue Secara Gratis

KONI Pusat Akan Perjuangkan Atlet Bisa Gunakan Venue Secara Gratis
Jum'at, 08 Juni 2018 22:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman akan memperjuangkan para atlet Indonesia agar bisa memakai venue Asian Games 2018 yang baru selesai direnovasi secara gratis. Pasalnya, sejauh ini masalah tersebut belum ada solusinya.

Renacanya, Tono akan menyampaikan masalah penggunaan venue secara gratis tersebut pada saat rapat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (7/6/2018).

Menurut dia, KONI sudah mengundang para pengurus induk organisasi olahraga (PB/PP) yang ikut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Pihaknya menanyakan persoalan yang dihadapi mereka selama ini dan mayoritas ingin para atletnya bisa beradaptasi dengan venue baru.

"Saya sudah mengumpulkan cabang-cabang untuk minta apa saja hambatan yang dialami. Mereka ternyata ingin atletnya bisa beradaptasi dengan venue. Saya akan bawa permintaan para cabor ini ke rapat dengan Wapres," kata Tono usai acara buka bersama dengan karyawan KONI Pusat di Jakarta, Kamis (7/6/2018) malam.

Menurut dia, memang seyogyanya para atlet diberi kesempatan untuk menjajal arena pertandingan yang baru dibangun dan direnovasi, baik di Jakarta maupun Palembang. Harapannya, para atlet bisa beradaptasi dengan baik, sehingga bisa menghasilkan medali terbaik kala Asian Games digelar pada 18 Agustus - 2 September mendatang.

"Saya harapkan semua venue bisa dipakai latihan sepanjang hari mulai 2 Juli sampai 18 Agustus atau sebelum Asian Games. Semua digratiskan," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap Indonesia mampu menorehkan prestasi gemilang di ajang empat tahunan tersebut. Targetnya, Kontingen Merah Putih bisa menempati 10 besar Asian Games dengan torehan antara 14-16 medali emas.

"Peluang emas itu ada di pencak silat, paralayang dan lain-lain. Harapan saya untuk bisa capai 10 besar, juga perlu dukungan doa dan moril dari masyarakat," ujarnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Olahraga
wwwwww