Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
13 jam yang lalu
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
Olahraga
13 jam yang lalu
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
3
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
3 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
4
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
2 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

Bupati Mentawai Ajak Warga Bahu Membahu Membangun Daerah

Bupati Mentawai Ajak Warga Bahu Membahu Membangun Daerah
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menyerahkan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Pesantren Hidayatullah di Tuapejat.
Minggu, 03 Juni 2018 16:39 WIB
MENTAWAI - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengajak warganya bahu membahu mewujudkan percepatan pembangunan di Mentawai.

"Kita bersyukur dengan kondisi keberagamanan, kita tetap bisa menunjukkan kebersamaan. Mari kita tetap bersinergi, bahu membahu untuk mewujudkan pembangunan di Bumi Sikere kita tercinta ini, " Kata Yudas dalam sambutan saat acara buka puasa bersama masyarakat di aula kantor Bupati Mentawai di Tuapejat, Jumat (1/6).

Lebih jauh Yudas menyebutkan, kegiatan buka puasa bersama masyarakat  Mentawai yang diadakan Pemerintah Kabupaten Mentawai merupakan wujud  dari kebersamaan dan jalinan silaturahmi antara pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat.

"Wujud kebersamaan adalah adanya silaturahmi, silaturahmi yang kita jalin saat ini bukan untuk satu komunitas, tapi terdiri dari kemajemukan dengan berbagai latar agama, ras dan suku yang kita himpun dalam silaturahmi di acara buka puasa bersama ini, " ujar Yudas bersemangat.

Senada dengan Bupati, Ustadz Salim Perangin angin dalam ceramah singkatnya mengajak seluruh umat Islam di Mentawai dapat selalu mewujudkan sikap hablum minannas, yaitu sikap dalam menjaga hubungan baik antar sesama manusia sehingga bisa mewujudkan kebersamaan untuk membantu pelaksanaan percepatan pembangunan seperti yang diharapkan Bupati.

Ustadz Salim yang juga dikenal masyarakat suka bicara "blak-blakan" itu berharap kepada bupati untuk tidak bosan-bosannya selalu membimbing dan mengayomi masyarakatnya.

" Meskipun warga Mentawai beranega ragam, tapi saya harapkan bapak bupati tetap selalu membimbing dan mengayomi kita semua, karena itu merupakan hakekat dari seorang pemimpin, " ujar Ustadz Salim.

Acara buka puasa bersama yang digelar Sekretariat Daerah Kabupaten Mentawai itu berlangsung cukup meriah. Hadir pada acara itu antara lain Direktur Reskrim Umum Polda Sumbar, Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Mentawai, para tokoh agama, tokoh masyarakat,  pimpinan lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan masyarakat lainnya.

Di akhir acara Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dengan didampingi wakilnya, Kortanius Sabeleake  secara bergantian menyerahkan santunan  berupa bingkisan sarung dan uang tunai kepada anak-anak panti asuhan Pesantren  Hidayatullah, para pengurus mesjid, dan majelis taklim. (ss)

Editor:Arie RF
Kategori:Kepulauan Mentawai, Pemerintahan, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/