Home  /  Berita  /  Hukum
Pasca Penggeledahan di Gelanggang Mahasiswa Fisip Unri

Amankan 4 Bom Rakitan Siap Ledak, 3 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 dan Polda Riau Merupakan Alumni Unri

Amankan 4 Bom Rakitan Siap Ledak, 3 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 dan Polda Riau Merupakan Alumni Unri
Sejumlah barang bukti terkait penangkapan tiga terduga teroris oleh Densus 88 dan Polda Riau, Sabtu siang tadi (Foto: Chairul Hadi)
Sabtu, 02 Juni 2018 23:14 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Tiga terduga teroris berinisial Z, K dan D tercatat sebagai alumni Universitas Riau (Unri). Mereka diciduk Densus 88 Anti-Teror dan Polda Riau didua lokasi terpisah. Satu di luar area kampus dan dua lainnya di Gelanggang Mahasiswa Fisip Unri, yang turut digeledah tim gabungan.

Kapolda Riau Irjen Nandang dalam jumpa persnya pada Sabtu (2/6/2018) malam menyebutkan, ketiganya adalah berstatus alumni, bukan mahasiswa. Hal itu dibenarkan pula oleh Rektor Unri Aras Mulyadi yang hadir pada jumpa pers tersebut.

"Kebetulan alumni Unri tahun 2002, 2004 dan 2005," sebut Irjen Nandang. Dijelaskan, Z adalah alumni jurusan Pariwisata, sedangkan dua terduga teroris lainnya jurusan administrasi publik dan Komunikasi.

Setakat ini, Z, D dan K sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hasil penggeledahan di gelanggang mahasiswa Fisip Unri, aparat gabungan menyita empat bom rakitan berdaya Ledak tinggi.

Kepolisian masih melakukan pengembangan lebih lanjut, termasuk mengusut dari jaringan mana ketiganya itu. Irjen Nandang belum bisa menjelaskan rinci, karena masih diproses.

Diberitakan sebelumnya, aparat dari Densus 88 Anti-teror, Polda Riau serta Polresta Pekanbaru dan Brimobda melakukan penggerebekan, penggeledahan serta menyisir gedung gelanggang mahasiswa Fisip Unri siang tadi. ***

Kategori:Hukum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77