Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Uruguay Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal dengan Indonesia
Pemerintahan
21 jam yang lalu
Uruguay Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal dengan Indonesia
2
Hadapi Red Sparks, Agustin Wulandari: Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
Olahraga
19 jam yang lalu
Hadapi Red Sparks, Agustin Wulandari: Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
3
HUT ke-94, PSSI Berbagi Kebahagian dengan Legenda Timnas Indonesia
Olahraga
21 jam yang lalu
HUT ke-94, PSSI Berbagi Kebahagian dengan Legenda Timnas Indonesia
4
Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
Olahraga
19 jam yang lalu
Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Di Kramat Sentiong, Forhati Ajak Kaum Dhuafa Periksa Kesehatan dan Buka Puasa Gratis

Di Kramat Sentiong, Forhati Ajak Kaum Dhuafa Periksa Kesehatan dan Buka Puasa Gratis
Jum'at, 01 Juni 2018 18:52 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kegiatan bakti sosial dan safari ramadan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI), terus berlanjut.

Setelah beberapa wilayah mereka sambangi, kali ini giliran warga Keramat Sentiong, Jl. Kramat Pulo, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, yang mendapat gilran.

Acara itu berlangsung kemarin Kamis (31/5/2018). Seperti kegiatan sebelumnya, Forhati langsung mendatangi permukiman kaum dhuafa untuk melakukan bakti sosial dan berbuka puasa bersama.

"Kita sudah roadshow, dan kahadiran kami di sini, membawa harapan besar yakni meringankan beban para kaum dhuafa," ujar Koordinator Presidium Nasional Forhati,  Hanifah Husein dalam acara bakti sosial, pemeriksaan kesehatan dan buka bersama di Yayasan Putra Fatahillah itu.

"Kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kita terhadap keberadaan mereka," katanya.

Pada bulan Ramadhan tahun 2018 ini, Forhati telah melaksanakan empat kali kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama dengan kaum dhuafa, kegiatan ini meliputi, bakti sosial, Bazaar Murah dan berbuka puasa bersama.

"Pertama kita laksanakan di Masjid An' Nur Ainiyyah, Jl. Peta Selatan No.1 RT 1 RW 3 Kalideres, Jakarta Barat, pada hari Senin (21/5/2018) lalu, kemudian yang kedua, adalah acara bakti sosial, bazar dan pemeriksaan kesehatan serta buka puasa bersama yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan di Masjid At-Taubah, Jl. Rawajati Timur 2, Pancoran, Jakarta Selatan," tandasnya.

Yang ketiga, acara di gelar di Wilayah Jakarta Utara tepatnya di Masjid Kramat Luar Batang, Jl. Luar Batang V no. 12 RT 6 RW 3, Penjaringan.

Sementara itu, Istri Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, bahwa kegiatan Ramadan seperti ini sudah masuk program FORHATI yang bertujuan mengajak umat Islam untuk mengulurkan tangan membantu kaum dhuafa pada bulan Ramadhan.

"Bantuan dari para donatur, sekecil apapun sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk perhatian dan kepeduliaan kepada kaum dhuafa serta Momentum bulan Ramadhan ini menjadi sangat berarti bagi kita semua untuk peduli kepada kaum dhuafa yang kondisinya masih jauh dari cukup," katanya.

Hanifah menuturkan, kegiatan bakti sosial dan berbuka puasa bersama ini, juga dimulai dengan acara bazaar sembako murah, pemeriksaan kesehatan, caramah agama dan buka bersama di halaman masjid.

"Acara bazar sembako murah ini untuk memperkaya para mustahik tentang ketahanan keluarga yang merupakan salah satu program utama Forhati yaitu menegakkan ketahanan keluarga untuk menguatkan NKRI," tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan di Jakarta Pusat ini, Presidium Nasional Forhati juga mengundang Penasehat Majelis Nasional KAHMI untuk memberikan ceramah.

Kegiatan FORHATI di bulan puasa ini akan berlanjut di Jakarta Timur, bertempat di Masjid Jami' Shodri Asshiddiq, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/6/2018), dengan Siraman Rohani oleh Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI) dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/