Home  /  Berita  /  GoNews Group

Road Show Bakti Sosial Ramadan Kembali Digelar, Forhati Santuni Kaum Dhuafa di Luar Batang

Road Show Bakti Sosial Ramadan Kembali Digelar, Forhati Santuni Kaum Dhuafa di Luar Batang
Rabu, 30 Mei 2018 02:13 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Memasuki puasa ramadan ke 11 atau tepatnya pada Senin (28/5/2018) kemarin, Forhati kembali menggelar Road Show Bakti Sosial dengan membagikan sembako serta memberikan siraman rohani ke kaum Dhuafa.

Kali Ini Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) menggelar acara di wilayah Jakarta Utara, bertempat di Masjid Kramat Luar Batang, Jl. Luar Batang V no. 12 RT 6 RW 3, Penjaringan Jakarta Utara.

Siraman rohani kali ini diisi oleh kader-kader Forhati menggantikan Ketua DPR-RI, Bamang Soesatyo yang berhalangan hadir.

Masih dengan topik yang sama, Forhati mengambil tema ceramah tentang Ketahanan Keluarga dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium Nasional FORHATI Hanifah Husein tak bosan-bosanya mengajak umat Islam agar turut mengulurkan tangan membantu kaum Dhuafa (kurang mampu) pada Ramadan 1439 H.

"Ajakan ini tentu akan kita dengungkan setiap saat. Yakni sekecil apapun bantuan dari para donatur umat akan sangat membantu mereka," ujarnya, Selasa (29/5/2018).

"Momen Ramadan ini menjadi sangat berarti bagi kita semua untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang masih jauh dari cukup," tandasnya.

Dalam kegiatan ini, FORHATI juga melibatkan alumni yang mendatangi wilayah-wilayah atau daerah yang dihuni kaum Dhuafa sambil berbuka puasa.

Dijelaskannya, acara buka puasa bersama dengan Kaum Dhuafa ini, sebelumnya sudah dilaksanakan di berbagai lokasi dan dimulai dengan acara Bazar Sembako Murah bagi kaum kurang mampu.

"Bazar murah sembako dan buka puasa ini juga dimaksudkan memperkaya para mustahik tentang ketahanan keluarga yang merupakan salah satu program utama Forhati yaitu menegakkan ketahanan keluarga untuk menguatkan NKRI," bebernya.

Sebelumya, acara sudah digelar di Wilayah Jakarta Barat pada hari Senin 21 Mei 2018, bertempat di Masjid An' Nur Ainiyyah, Jl. Peta Selatan No.1 RT 1 RW 3 Kalideres, Jakarta Barat.

Kemudian wilayah Jakarta Selatan yang sudah digelar pada hari Jumat 25 Mei 2018, bertempat di Masjid At-Taubah, Jl. Rawajati Timur 2, Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat itu, siraman rohani diisi oleh Dr. Yeni Huriani, Dosen UIN Sunan Gunung Jati, Bandung Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta Anies Basweden dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Acara serupa juga akan digelar di wilayah Jakarta Pusat, pada hari Kamis 31 Mei 2018, bertempat di Yayasan Fatahillah Sentiong, Jl. Kramat Pulo RT 10 RW 9 Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Rencananya, siraman rohani akan diisi oleh Penasehat Majelis Nasional KAHMI dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Dan terakhir untuk wilayah Jakarta Timur, akan diselenggarakan pada hari Senin 4 Juni 2018, bertempat di Masjid Jami' Shodri Asshiddiq, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur.

"Siraman rohani direncanakan akan diisi oleh Bapak Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI) dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Hari ini adalah hari ketiga Forhati Berbag," tukasnya.

Menurutnya, bakti sosial Forhati tahun ini disamping berkomitmen pada kesejahteraan kaum dhuafa juga pada masalah Ketahanan Keluarga.

"Masalah ini menjadi keprihatinan Forhati, karena inti pembentukan generasi yang tangguh berada pada Ketahanan Keluarga. Sementara itu tantangan masalah kehidupan dewasa ini justru melemahkan sendi-sendi keluarga. Secara umum konsep Ketahanan Keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta memiliki kemampuan fisik materiil guna hidup mandiri serta bisa mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan lahir dan batin, yang meliputi Ketahanan fisik (ekonomi, kesehatan, perumahan),Ketahanan sosial (pendidikan, budaya)," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/