Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bantu Pedagang, OSO Sarankan Masyarakat Beli Makanan di Pasar Tradisional

Bantu Pedagang, OSO Sarankan Masyarakat Beli Makanan di Pasar Tradisional
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, saat sidak ke pasar tradisional. (Istimewa)
Rabu, 30 Mei 2018 19:00 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menyarankan agar masyarakat yang mau beli takjil atau makanan untuk berbuka puasa belinya di pasar tradisional seperti Pasar Ramadan atau Pasar Takjil.

Untuk itu, Oso menyarankan agar membelinya di pasar tradisional seperti yang ada di Pasar Ramadan atau Pasar Takjil.

"Dengan demikian secara otomatis akan membantu para pedagang yang berjualan di tempat itu. Juga secara tidak langsung membangkitkan ekonomi kecil yang masuk dalam golongan usaha cepat karena hari ini berjualan hari ini juga dapat hasil," kata OSO saat mengadakan operasi sidak ke pasar buka puasa di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/18).

Di pasar ini OSO juga sempat memuji penataan lapak para penjual makanan. Para pedagang yang kebanyakan menajajakan takjil ini tersusun rapi.

Oso juga berkeliling melihat berbagai masakan seperti khas Padang, jajanan ala Makassar dan Banjarmasin.

Di pasar ini OSO juga sekaligus melihat suasana pasar. Ia juga sempat menyambangi para pembeli dan menyempatkan berdialog.

Menurut OSO, para pedagang yang menjajakan dagangan menu buka puasa tidak saja di Bendungan Hilir, tapi juga ada di tempat lain.

Dan rata rata kata dia, para pedagang mempunyai semangat juang usaha yang tinggi.

"Tanya saja mereka yang dagang ini, apa puasa tidak berjualan ini," ujar OSO sambil memanggil salah satu penjual kue. "Hei, Kamu puasa atau tidak saat berjualan ini?”

Pedagang yang mengaku Soni itu menjawab, "Puasa Pak."

Dalam sidak kali ini, OSO memang tampil beda, ia berangkat dari Gedung DPR ke Pasar Benhill, ikut bus rombongan wartawan. Semua wartawan terkejut karena tidak biasanya pimpinan dewan mau ikut bersama satu bus wartawan

Bus itupun meluncur dengan lancar karena di depan dibantu Pasukan Pengawal Sepeda Motor. Namun saat pulang, barulah OSO menggunakan mobil dinas pimpinan DPD RI seperti biasanya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77