Home  /  Berita  /  GoNews Group

Danny Gutrie : Kami Kesulitan Menahan Serangan Balik PSIS

Danny Gutrie : Kami Kesulitan Menahan Serangan Balik PSIS
Selasa, 29 Mei 2018 19:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution

MAGELANG - Mitra Kukar FC kembali menelan kekalahan pada laga tandangnya. Pada pekan ke-11 Liga 1 2018, Mitra Kukar kalah telak 0-4 dari tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (28/5/2018) malam.

"Dengan permainan di babak pertama, sebenarnya kami berpeluang untuk membawa pulang satu poin. Namun di babak kedua kami kesusahan," jelas gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie.

Pemain asal Inggris ini menyebutkan jika pertahanan timnya terlalu terbuka sehingga kesulitan menahan gempuran serangan balik PSIS.

Memang, di laga itu, Mitra Kukar mampu menahan imbang tuan rumah tanpa gol di babak pertama. Namun di babak kedua, empat gol bersarang di gawang Mitra Kukar yang dikawal Gerri Mandagi. Gol PSIS masing-masing dipersembahkan oleh Bruno Silva, Ibrahim Conteh (2 gol) dan Harry Nur.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengatakan, pemain sudah tampil bagus untuk meladeni permainan agresif tuan rumah. Sayangnya, konsentrasi mereka mengalami penurunan drastis yang dapat dimanfaatkan PSIS dengan baik.

"Di babak pertama kami tampil baik. Kami bisa menciptakan banyak peluang, sayang tidak bisa menjaid gol. Tapi di babak kedua, kami bermain kurang baik," ujar pelatih asak Spanyol ini.

"Konsentrasi pemain menurun, dan itu bisa dimanfaatkan PSIS. PSIS juga tampil bagus. Serangan mereka tersusun dengan sangat baik. Kekalahan ini jadi pelajaran bagi kami," imbuhnya.

Kekalahan telak ini juga membuat Mitra Kukar makin penasaran dengan rekor tandangnya. Dari enam kali bermain di kandang lawan, Naga Mekes hanya mencatat sekali imbang dan lima kali kalah. Sebuah torehan yang jauh dari kata memuaskan tentunya.

Lima kekalahan didapat dari PSIS, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Persipura Jayapura dan Perib Bandung. Sedang satu-satunya hasil imbang di laga tandang di dapat saat dijamu Arema FC di laga perdana dengan hasil 2-2.

Kekalahan dari PSIS membuat posisi Mitra Kukar masih di peringkat ke-14. Tim asal Tenggarong ini mengumpulkan 13 poin dari 11 pertandingan.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/