Home  /  Berita  /  Umum

Pungli di Objek Wisata Air Manis, PNS Pariwisata Padang Ditangkap Satpol PP

Pungli di Objek Wisata Air Manis, PNS Pariwisata Padang Ditangkap Satpol PP
Senin, 28 Mei 2018 01:48 WIB
PADANG - Seorang Aparatur Sipil Negra (ASN) Dinas Pariwisata Padang ditangkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) di objek wisata Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Padang Medi Iswandi kepada merdeka.com sebagaimana dikuip GoSumbar, tidak menampik bahwa salah seorang anggotanya yang tertangkap tangan saat melakukan aksi pungutan liar (pungli) tersebut, namun ia menolak membeberkan identitas anak buahnya tersebut.

"Memang ada salah seorang anggota saya yang melakukan tindakan pungli tersebut, namun uang yang diminta kepada salah satu pengunjung tersebut sudah diberikan lagi kepada korban," tutur Medi, Minggu (27/5).

Untuk tindak lanjut dari insiden yang mencoreng instansi yang ia pimpin tersebut, Medi menegaskan akan mengistirahatkan anggotanya yang berulah selama dua minggu ke depan.

"Agar tak lagi terulang kejadian serupa, kami sudah melakukan perbaikan sistem dengan mengecek ulang setiap karcis yang diterima wisatawan," katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:merdeka.com
Kategori:Umum, Pemerintahan, Sumatera Barat, Padang
wwwwww