Home >  Berita >  Peristiwa

Hujan Sejak Pagi Sebabkan Longsor di Bukit Ransam dan Tutupi Jalan Sumbar-Bengkulu

Hujan Sejak Pagi Sebabkan Longsor di Bukit Ransam dan Tutupi Jalan Sumbar-Bengkulu
Senin, 28 Mei 2018 01:33 WIB
PADANG - Hujan yang terjadi sejak Minggu (27/5) pagi membuat akses jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Sumatera Barat dan Bengkulu di kawasan Bukit Ransam, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat tertimbun longsor.

Akibat dari kejadian tersebut, banyak kendaraan yang terjebak sejak pukul 15.00 WIB lantaran pohon dan batu menutup hampir seluruh ruas jalan.

Salah seorang warga setempat, Daris (27) menyatakan, untuk bisa melintasi jalanan tersebut, pihaknya bergotong royong dengan masyarakat.

"Bantuan alat berat tidak ada, kami terpaksa singkirkan dahulu dengan perangkat seadanya karena kemacetan cukup panjang terjadi," tutur pria asal Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat tersebut saat dihubungi merdeka.com sebagaimana dikutip GoSumbar.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan Herman Budiarto mengklaim, pihaknya telah diterjunkan membersihkan sisa material yang masih menutup badan jalan.

"Kami tahu kejadian tersebut sesaat sebelum berbuka tadi, karena hujan yang deras membuat akses komunikasi juga susah, makanya kami akan bersihkan (malam) sekarang juga," kata Herman. ***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : merdeka.com
Kategori : Peristiwa, Sumatera Barat, Pesisir Selatan

Loading...
www www