Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Bupati Pasbas Ajak Warga Pererat Persatuan dan Kesatuan

Senin, 21 Mei 2018 20:00 WIB
Penulis: Rio Nasution
PASAMAN BARAT - Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), melaksanakan upacara bendera di halaman kantor bupati Pasbar. Bertindak selaku pemimpin upacara kali Dandim 0305 Pasaman, Pri Isdiyanto, Senin(21/5/2018)

Saat menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Dandim 0305 Pasaman, Pri Isdiyanto dalam amanatnya mengatakan "bahwa Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kalinya menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan''.

"Presiden pertama dan proklamator kemerdekaan RI, Soekarno pada peringatan Harkitnas Tahun 1952 mengatakan bahwa pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ide, satu naluri pokok daripada bangsa Indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa," ungkap Pri.

"Sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa dengan kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, berhasil menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa pada kejayaan," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pasbar, H. Syahiran usai pelaksanaan upacara peringatan Harkitnas kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya berharap kepada segenap masyarakat Pasbar untuk memanfaatkan momentum Harkitnas sebagai momentum mempererat persatuan dan kesatuan dalam rangka menyonsong pembangunan masa depan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan.

"Kepada masyarakat saya himbau untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Waspadai aksi terorisme dengan mewaspadai keberadaan orang asing dilingkungan kita. Laporkan segera jika ada kecurigaan terhadap orang tertentu. Selamat Harkitnas ke-110, semoga kita terbebas dari segala bentuk pertikaian dan perpecahan," Syahiran mengakhiri. ***

wwwwww