Loading...    
           

Ibu-ibu Hati-hati Ya! Gara-gara Selang Gas Tabung Elpiji Bocor, Satu Rumah Ludes Terbakar

Ibu-ibu Hati-hati Ya! Gara-gara Selang Gas Tabung Elpiji Bocor, Satu Rumah Ludes Terbakar
Minggu, 20 Mei 2018 20:35 WIB
GRESIK - Mahmudin (60) hanya bisa tertunduk lesu saat melihat rumahnya di Jalan RA.Kartini 14B Gresik ludes terbakar.

Diduga, kebakaran tersebut berasal dari selang gas elpiji yang bocor lalu menyambar oven dan membakar seluruh isi rumah miliknya.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, kebakaran tersebut kerugiaannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran rumah itu berasal saat api tiba-tiba membesar. Pada waktu itu, Nurdiatul Faisyah anak Mahmudin tengah membuat kue diatas oven.

Pada saat hendak membuat kue lagi, Nurdiatul melakukan proses pergantian selang gas elpiji yang tidak tepat. Sehingga, saat gas elpiji dinyalakan mengeluarkan percikan dan api langsung membesar membakar seluruh isi rumah.

"Saat itu dia Nurdiatul Faisyah,sedang membuat kue pesanan. Rencananya hari ini mau diambil," ujar saksi mata Lurah Sidomoro, Christina Triandajani," Minggu (20/05/2018).

Christina menyebutkan, hampir seluruh isi rumah terbakar. Atapnya juga ambrol. Belum diketahui secara pasti nilai kerugiannya. Diperkirakan lebih dari seratus juta. Sedangkan penghuni rumah belum angkat bicara. "Mereka masih shock. Jadi butuh waktu yang tenang," imbuhnya.

Untuk memadamkan rumah tersebut tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dijinakkan setelah kendati seluruh isi rumah ludes terbakar.

Nah, buat ibu-ibu rumah tangga, agar hati-hati ya, supaya kejadian ini tidak terulang.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa

Loading...
wwwwww