Home  /  Berita  /  Politik

32 Calon Anggota Bawaslu Riau Ikuti Tes CAT, 1 Orang Dianggap Mengundurkan Diri

32 Calon Anggota Bawaslu Riau Ikuti Tes CAT, 1 Orang Dianggap Mengundurkan Diri
32 calon anggota Bawaslu Riau menikuti CAT di kampus Politeknik Caltex Riau
Minggu, 20 Mei 2018 18:09 WIB
Penulis: Winda Mayma Turnip
PEKANBARU - Sebanyak 32 calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) hari ini, Minggu, (20/5/2018) mengikuti Ujian Computer Assisted (CAT). Ujian yang diselenggarakan langsung oleh Bawaslu Riau ini berlokasi di kampus Politeknik Caltex Riau, Jalan Umban Sari Nomor 1, Rumbai, Riau.

Awalnya, terdapat 33 calon peserta yang akan mengikuti ujian, namun sampai waktu pelaksanaan ujian dimulai yakni jam 08.30 - 11.00 WIB, satu orang diantara calon atas nama H.Asril Darma, tidak juga hadir dan tak dapat dihubungi. Maka dari itu, calon tersebut dianggap mengundurkan diri.

"Sebelum ujian CAT dimulai, tim seleksi (timsel) mencoba menghubungi pada jam 08.20 beberapa kali via telepon, namun tidak ada jawaban. Maka kami menganggap H. Asril Darma 'mengundurkan diri' dari pencalonan penambahan anggota Bawaslu Provinsi Riau, periode 20218-2023," papar Rusidy Rusdan kepada Goriau.com.

Selain itu, dalam acara ini, Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Penambahan Anggota Bawaslu Provinsi Riau Prof.Dr.KH.Akhmad Mujahidin M.Ag beserta Panitia , Perwakilan dari IT Bawaslu RI, Roy dan Ketua Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson, turut hadir untuk melihat situasi dan suasana ujian ini.

Kemudian, Ujian CAT ini berlangsung dengan tertib dan transparan sehingga para peserta ujian sangat mengapresiasi Timsel Bawaslu Provinsi Riau. Hasil ujian beserta peringkat nilai tertinggi hingga terendah dikeluarkan dalam kertas pengumuman di hari yang sama. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77