Home  /  Berita  /  Umum

Beragam Tempat Wisata di Semarang yang Begitu Menarik

Beragam Tempat Wisata di Semarang yang Begitu Menarik
Kamis, 17 Mei 2018 21:50 WIB
KOTA semarang adalah kota yang terletak di Jawa Tengah, di kota ini kita bisa menemukan beragam Tempat wisata di Semarang yang patut untuk kita kunjungi. Bukan hanya pemandangan namun sejarahpun sangat kental di kota Semarang ini.

Benteng Pendem Ambarawa

Benteng Pendem Ambarawa adalah benteng yang dulunya dimiliki oleh Belanja saat penjajahan berlangsung, benteng ini sebenarnya bernama Fort Willem 1 namun masyarakat setempat menyebut benteng ini dengan sebutan benteng pendem. Hal ini dikarenakan sebelum ditemukan benteng ini tertutupi oleh tanah yang jika diartikan dalam Bahasa Jawa disebut dengan benteng pendem.

Disini kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat kuno serta cukup menyeramkan, ditambah lagi kesan bangunan yang tua akan sangat terasa ketika mengunjungi benteng ini. Namun disisi lain benteng ini memiliki nilai sejarah yang sangat mendalam, mulai dari digunakannya sebagai penjara hingga digunakan sebagai markas pasukan Jepang saat menjajah Indonesia.

Pantai Marina

Tempat wisata berikutnya adalah Pantai Marina, pantai ini memiliki keindahan yang sangat bagus dan bahkan merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di Kota Semarang. Untuk berkunjung kesini sangatlah mudah untuk kita lakukan, dengan waktu 15 sampai 30 menit dari pusat Kota Semarang kita sudah bisa mencapai lokasi tersebut, apalagi rutenya yang mudah membuat pantai ini wajib untuk kita kunjungi.

Pantai Marina sendiri memiliki pesona yang sangat indah, dengan tempatnya yang nyaman dan deburan ombak yang pelan membuat suasana di pantai ini terasa begitu tenang. Apalagi dari sini kita bisa menyaksikan sunset dengan sangat jelas, membuat pantai ini sangat cocok untuk menenangkan diri sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Umbul Sidomukti

Tempat wisata di Semarang berikutnya adalah Umbul Sidomukti, tempat ini adalah tempat yang sangat strategis dengan pemandangan yang indah khas di puncak gunung. Disini kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, apalagi pesona sunset di Umbul Sidomukti tidak bisa kita lewatkan. Umbul Sidomukti sendiri memiliki beragam fasilitas mulai kolam renang hingga pondok kopi yang siap untuk memanjakan kita. Dengan kelebihannya tersebut membuat tempat ini sangat cocok untuk menjadi tempat liburan bagi keluarga kita.

Tempat ini terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kota Semarang. Satu jam adalah waktu yang kita butuhkan untuk sampai di tempat ini dari pusat Kota Semarang yang bisa kita tempuh dengan kendaraan bermotor.

Kebun Binatang Semarang

Lokasi berikutnya yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Kebun Binatang Semarang, tempat ini menjadi tujuan paling tepat karena kebun binatang ini memiliki banyak satwa langka serta pengelolaan yang baik membuatnya nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga. Kebun binatang ini terletak di Jl. Walisongo Km.16 sebelah Terminal Mangkang, Kota semarang.

Keunikan dari kebun binatang ini yaitu beberapa satwanya yang dibiarkan bebas sehingga kita bisa langsung bercengkrama dengan mereka. Untuk tiket masuknya sendiri hanya sekitar Rp. 7.500 saja, tentunya menjadi harga yang sangat ekonomis untuk menjadi tujuan wisata bersama dengan keluarga kita.

Water Blaster Bukit Candi Golf

Tempat wisata yang terakhir adalah Water Blaster Bukit Candi Golf, yaitu tempat wahana air yang sangat menyenangkan. Di sini kita akan dipuaskan dengan berbagai macam wahana air yang sangat seru dan menantang, ditambah lagi harga masuknya yang murah membuat tempat ini bisa menjadi tempat wisata keluarga kita.

Water Blaster Bukit Candi Golf sendiri terletak di Jl. Bukit Candi Golf No.1 Semarang. Wisata air ini bisa kita tempuh hanya sekitar 15 sampai 20 menit saja dari pusat Kota Semarang.

Nah itulah beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Kota Semarang bersama dengan keluarga kita, tentu saja banyak sekali wisata lainnya yang bisa kita kunjungi. Hal ini dikarenakan di Kota semarang terdapat banyak sekali tempat indah, menyenangkan, hingga tempat yang sangat bersejarahpun bisa kita temui di Kota semarang ini. Tempat wisata di Semarang yang sangat banyak dan menarik membuat Semarang bisa menjadi tujuan utama untuk berlibur dengan keluarga kita. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/