Sopir yang Terlibat Penyerangan di Mapolda Riau Masih Diburu, Begini Situasi Polda Riau Terkini

Sopir yang Terlibat Penyerangan di Mapolda Riau Masih Diburu, Begini Situasi Polda Riau Terkini
salah seorang pelaku yang menyerang Mapolda Riau, terkapar ditembak polisi, Rabu (Foto: Chairul Hadi)
Rabu, 16 Mei 2018 12:56 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Aparat kepolisian menyebutkan, satu orang yang diduga sebagai sopir mobil yang menyerang Markas Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Rabu (16/5/2018) pagi tadi berhasil melarikan diri. Pengejaran pun masih dilakukan.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto mengatakan, empat pelaku penyerangan tewas ditembak. "Kemudian satu orang diduga sopir masih kita kejar," terangnya dalam konfrensi pers, pasca peristiwa berlangsung.

Dalam serangan terduga teroris itu, seorang polisi meninggal dunia, setelah ditabrak menggunakan mobil. Sementara dua lainnya terluka disabet senjata tajam. Sedangkan empat pelaku tewas ditembak aparat berwajib.

Pantauan langsung GoRiau.com, situasi Mapolda Riau sudah terkendali. Meski demikian, sterilisasi masih diberlakukan, dan dari dua gerbang dijaga ketat aparat bersenjata lengkap.

Tampak juga kendaraan taktis milik Brimobda Polda Riau sudah terparkir di halaman Mapolda Riau. Sementara itu, ruas jalan di depan Mapolda Riau masih ditutup sementara waktu, termasuk jalan samping.

Diberitakan sebelumnya, penyerang ini menggunakan senjata tajam, berupa samurai dan pedang. Mereka masuk menggunakan mobil, lalu menabrak pagar utama Mapolda Riau yang dijaga polisi.

Beberapa diantaranya turun dan langsung menyerang polisi terdekat yang ada. Lalu mobil ini bergerak hendak ke luar, namun dapat digagalkan aparat. Letusan senjata api terdengar beberapa kali saat kejadian. ***

Kategori:Hukrim, Peristiwa
wwwwww