Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Sekwan Terlama di Indonesia Akhirnya Dimutasi, 17 Tahun Menjabat Kini Jadi Staf Ahli

Sekwan Terlama di Indonesia Akhirnya Dimutasi, 17 Tahun Menjabat Kini Jadi Staf Ahli
Sekwan DPRK Bireuen, Husaini (kemeja hitam) yang telah menjabat 17 tahun dilantik sebagai staf ahli bupati, Senin (14/5/2018). (foto joniful bahri)
Selasa, 15 Mei 2018 07:49 WIB
Penulis: Joniful Bahri
BIREUEN - Jika selama ini seseorang menduduki jabatan tak sampai lima tahun, namun berbeda dengan Husaini. Ia menduduki jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Aceh hingga 17 tahun atau sejak Bireuen menjadi kabupaten.

Dan sekarang dia dilantik bersama dengan pelantikan ke 273 pejabat Eselon II, III dan IV, para camat, Kepala SMP, SD dan TK, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen di Aula lama Setdakab Bireuen, Senin (14/4/2018). Sementara posisi yang ditinggalkan Husaini kosong.

Dari catatan dan pembicaraan masyarakat serta kalangan pejabat Bireuen itu sendiri, sebelumnya Husaini ibarat paku payung, Ia begitu langgeng di jabatannya sebagai Sekwan Bireuen.

Dari sederetan mutasi yang sudah terlewati, Husaini tidak pernah sekalipun tersentuh ''penyegaran kerja''. Tidak seperti halnya pejabat lain yang kadangkala hanya menduduki jabatan dalam hitungan bulan, lalu terkapar.

''Hari ini, mutasinya ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya ada ada rotasi bagai PNS lain, sehingga ada perubahan,'' sebut sejumlah pegawai Bireuen saat menghadiri kegiatan pelantikan dan mutasi yang di gelar hari ini.

Selain Sekwan DPRK Bireuen, Eselon II yang juga dimutasi adalah Assisten II Setdakab Bireuen, Ibrahim Ahmad. Sebelumnya Ibarhim Ahmad sempat menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sementara itu Bupati Bireuen, Saifannur dalam arahannya mengharapkan, momentum pelantikan yang dilaksanakan dapat digunakan untuk bekerja lebih baik dan maksimal lagi. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77