Home  /  Berita  /  Umum

Ribuan Masyarakat Palas Hadiri Tausyiah Ustad Maulana

Ribuan Masyarakat Palas Hadiri Tausyiah Ustad Maulana
Ustad Maulana menyampaikan tausyiahnya di depan ribuan masyarakat Palas pada Isra' Mi'raj sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan.
Minggu, 13 Mei 2018 22:04 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS - Ribuan warga Kabupaten Padang Lawas antusias mendengarkan ceramah Ustad Maulana dalam tabligh akbar Isra Mi'raj yang dselenggarakan Pemkab Palas bekerjasama dengan Polres Tapsel, Sabtu (12/5/2018) di lapangan Merdeka Sibuhuan.

Ustad Maulana yang sengaja diundang Forkopimda Sumut bekerjasama dengan Forkopimda Palas mengisi tausyiahnya sesuai dengan tema yang diusung panitia "Solidaritas dan Toleransi Antar Umat Beragama".

Kapolres Tapsel AKBP Muhamnad Iqbal mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak, baik jajaran pemkab, unsur Forkopimda Palas, maupun masyarakat sekaitan dengan tabligh akbar ini.

"Kebersamaan ini diharap akan memelihara persaudaraan, dan bersama sama menjaga kekondusifan demi mewujudkan Pilkada serentak yang aman dan damai," katanya.

Pjs Bupati Padanglawas, H. Muhammad Armand Efendi Pohan menyampaikan, tablig akbar ini dihadiri amaliyah akbar dari dua belas kecamatan se kabupaten Palas, sehingga memadati lokasi kegiatan ditambah elemen masyarakat dari herbagai penjuru desa.

Di tempat yang sama, Gubsu H. Tengku Ery Nuradi diwakili kadis PPKAD, H. Sarmadan Hasibuan, mengatakan, antusias masyarakat Palas menghadiri tabligh akbar, peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW hari ini membuktikan komitmen yang kuat menumbuhkan rasa keberagamaan dan kebersamaan dalam memperbaiki akhlak dan moral.

"Maka dengan komitmen ini, kita optimis masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat Palas sudah siap menjadi masyarakat modern yang tetap menjaga identitas dan jati diri yang dibentengi sentuhan iman," sebutnya.

Sementara itu, Ustaz Maulana dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa sekarang sudah 26 Sya'ban, empat hari lagi sudah masuk bulan suci Ramadhan.

"Sebagai hamba kita harus banyak memuji dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Karena siapa yang memuji Allah, maka pujian itu akan kembali kepadanya," kata Ustad Maulana.

Seiring dengan pelaksanaan Pilkada serentak, Ustadz Maulana berharap agar jangan sampai bermusuhan hanya karena berbeda dukungan ataupun beda pandangan.

"Mari sama kita ciptakan kedamaian, karena damai itu indah," pesannya kepada masyarakat Palas.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/