Home  /  Berita  /  Umum

Bang Haji Rhoma Berlabuh ke PAN, Irvan Herman Akan Gelar Pertemuan DPW PAN dengan Kader Idaman di Riau

Bang Haji Rhoma Berlabuh ke PAN, Irvan Herman Akan Gelar Pertemuan DPW PAN dengan Kader Idaman di Riau
Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman.
Sabtu, 12 Mei 2018 15:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Setelah Ketua DPP Partai Idaman menyatakan bergabung dengan Partai Amanat Nasional, 34 DPD Idaman di Indonesia juga melakukan ikrar yang sama, tak terkecuali dari DPD Idaman Riau.

Dengan berlabuhnya Rhoma Irama ke PAN, secara otomatis juga berpengaruh pada peta politik di daerah. Untuk itu, Wasekjen PAN Riau, Irvan Herman, meminta semua kader Partai Idaman di Provinsi Riau untuk bersatu padu memenangkan pemilu 2019 mendatang.

"Dengan bergabungnya Partai Idaman, tentunya akan menambah kekuatan besar untuk PAN. Khusunya di Provinsi Riau, dalam menghadapi pilgubri dan Pemilu 2019," ujar Irvan kepada GoNews.co, Sabtu (12/5/2018) di Jakarta.

Sebagai Pembina Wilayah, Irvan Herman juga mendapat mandat dari DPP PAN untuk melakukan pertemuan dan silaturahmi antar kader.

Dalam waktu dekat, Irvan Herman akan mempertemukan para pengurus DPW PAN Riau dengan Partai Idaman di Riau. "Inysa allah dalam waktu dekat kita akan kumpul dan bersilaturahmi," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, hari ini menerima Ketua DPP Idaman, Rhoma Irama yang ikrar bergabung dengan PAN di Kantor DPP PAN.

"Alhamdulillah.. Mohon doa dari sahabat semuanya," ujar Zulhasan. "Kabar baik untuk Keluarga Besar PAN. Selamat datang Bang Haji," tambahnya.

Rhoma Irama adalah Ketua Umum Partai Idaman. Berdasarkan keputusan KPU, Partai Idaman gagal mengikuti Pemilu 2019.

Zulkifli dan Rhoma Irama juga diketahui beberapa kali bertemu. Salah satunya ketika Zulkifli memberikan dukungan pada Partai Idaman dengan menghadiri sidang gugatan Partai Idaman di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta Timur, 19 Maret 2018, lalu.

Terkait kabar bergabungnya Rhoma ini, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi memberikan konfirmasi. Dia mengatakan 34 DPD Partai Idaman seluruh Indonesia resmi bergabung.

"Adanya persamaan platform perjuangan politik antara Partai Idaman dan PAN yang menjadi dasar penggabungan. Di samping itu, Bang Haji Rhoma Irama dan Bang Zulkifli memiliki kesamaan pandangan politik yang sama dalam membangun kemajuan umat dan bangsa," kata Yoga, dalam siaran persnya, Jumat, 11 Mei 2018.

Masuknya Idaman ke dalam tubuh PAN, menggembirakan partai tersebut. Yoga mengaku, pihaknya makin percaya diri dan optimis dalam menghadapi pemilu tahun depan. Bagaimana tidak, massa pendukung Idaman maupun Rhoma, tidaklah sedikit.

"Partai Idaman memiliki organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berakar rumput. Di antaranya Akurat (Aliansi Kejujuran untuk Rakyat), Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholah Indonesia), dan Forsa (Fans of Rhoma dan Soneta). Dengan kekuatan partai Idaman seperti ini tentu secara politik akan menambah kekuatan PAN," ujar Yoga.

Dengan masuknya Idaman, maka para caleg partai yang gagal lolos verifikasi itu akan langsung masuk sebagai caleg PAN baik caleg DPRD maupun DPR.

"Setelah deklarasi penggabungan besok, pendaftaran kader dan pengurus partai idaman akan segera dimulai," katanya.

Ke depannya, lanjut wakil ketua Komisi IV DPR itu, Zulkifli dan Rhoma Irama akan melakukan safari bersama-sama keliling Indonesia.

"Rhoma Irama, Orkes Melayu Soneta akan keliling bersama Ketua Umum, Zulkifli Hasan, untuk melakukan deklarasi di setiap provinsi," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/