Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tim Tenis Meja Putri Indonesia Pimpinan Oegroseno Juara di Swedia

Tim Tenis Meja Putri Indonesia Pimpinan Oegroseno Juara di Swedia
Selasa, 08 Mei 2018 02:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Tenis Meja putri Indonesia berhasil merebut juara pertama dalam kejuaraan dunia tenis meja Liebher World Table Tennis Champhionships ITTF di Halmstaad Swedia, Minggu, (6/5/2018) kemarin.

Demikian pesan singkat tentang sukses besar tim tenis meja putri Indonesia disampaikan Ketua Umum PP PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia), Komjen Pol Purn Oegroseno, SH.

Dalam pertandingan final Divisi Tiga yang dilaksanakan Minggu (6/5/2018), timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim nasional tenis meja dari Malaysia dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan divisi 3 ini diikuti 24 negara dibagi 4 Pool. Dalam pertandingan di pool pertama, timnas putri Indonesia juga mengukir prestasi hebat. Menang tanpa kalah dengan semua negara.

Dengen rincian, menang lawan Afrika Selatan, menang 3-0, lawan Kazakhstan menang 3-1, Lebanon 3-0, Guatemala menang 3-0, Jordan menang 3-0, dan Estonia juga dengan 3-0.

Tim Putri Indonesia terdiri dari Gustin Dwijayanti, dan Lilis Indiana, Atikah Dwi Rahayu.

Atas sukses besar ini, kata Oegroseno, timnas Indonesia naik peringkat dari divisi tiga menjadi divisi dua, dan menurut Oegroseno timnas Indonesia akan bertemu dengan timnas masing-masing negara yang lebih hebat lagi di tahun 2020.

"Saya hanya ingin menyejajarkan atlit tenis meja Indonesia dengan atlit nasional tenis meja China, China Taipei, Jepang,  Korea Utara dan Korea Selatan, Rusia, Belarus, India, Belanda,  dan beberapa negara lainnya di Kejuaraan tenis meja di Busan Korea Selatan Tahun  2020. Itu target kita supaya di tahun itu kita harus lebih hebat lagi," jelas Oegroseno.

Indonesia mengirim dua tim masing-masing tim putra dan tim putri dengan  pelatih Haryono Wong, manager Adiwidjaja, dan Official, Komjen.Pol.(Purn) Drs. Oegroseno, S.H, Chrysanti Rusmono dan Jimmy M. Linando.

Kejuaraan dunia tenis meja Liebherree 2018 World Table Tennis Championship ini berlangsung dari 29 April hingga 6 Mei 2018.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77