Sembilan Negara Lolos Otomatis Ke AFF 2018

Sembilan Negara Lolos Otomatis Ke AFF 2018
Rabu, 02 Mei 2018 16:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Undian grup peserta AFF Suzuki Cup 2018 akan dilangsungkan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018). Sebanyak 10 negara Asia Tenggara akan berpartispasi.

Sesuai agenda, AFF Suzuki Cup 2018 akan berlangsung tanggal 8 November-15 Desember 2018.

Berdasarkan Council Meeting Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) di Bali tahun 2017, disepakati sembilan negara akan lolos secara otomatis yakni, Indonesia, Thailand, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Laos, Singapura, dan Filipina.

Kemudian yang akan memperebutkan jatah kesepuluh adalah Brunei Darusalam dan Timor Leste yang bakal saling gebuk pada pertandingan kandang-tandang pada 3 dan 11 September 2018.

Sepuluh tim akan dibagi menjadi dua grup, yang masing-masing grup terdiri dari lima tim. Dalam penyisihan grup, tim akan saling bertemu dengan sistem kandang dan tandang. Sebelumnya, hanya dua negara yang jadi tuan rumah di babak grup.

Di babak penyisihan grup, setiap negara peserta akan merasakan atmosfer menjadi tuan rumah. Otomatis, pemasukan secara finansial sekaligus dukungan moril dari puluhan ribu supporter yang datang akan menjadi keuntungan tersendiri bagi masing-masing negara.

Empat tim terbaik dari fase grup akan melaju ke babak semifinal. Di babak empat besar ini menggunakan format yang sama seperti edisi-edisi sebelumnya.

Berikut pembagian pot AFF Suzuki Cup 2018:

Pot 1: Thailand, Vietnam

Pot 2: Indonesia, Malaysia

Pot 3: Filipina, Myanmar

Pot 4: Singapura, Kamboja

Pot 5: Laos, Brunei Darussalam/Timor Leste. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga

wwwwww