Home  /  Berita  /  GoNews Group

Inilah Pengorbanan Cinta Briptu Nova Ijab Kabul 'LDR' yang Tak Sia-sia

Inilah Pengorbanan Cinta Briptu Nova Ijab Kabul LDR yang Tak Sia-sia
Selasa, 01 Mei 2018 09:30 WIB
JAKARTA - Briptu Nova, anggota Polda Kalimantan Barat (Kalbar) yang harus menyaksikan prosesi ijab kabul atas dirinya oleh Briptu Andik Riyanto lewat video call lolos seleksi Polisi PBB. Sang suami, Briptu Andik Riyanto telah mengetahui kabar bahagia itu.

Seperti dilansir Detik.com, Selasa (1/5//20180, pernikahan Briptu Nova dengan Briptu Andik sempat menyita perhatian lantaran melalui prosesi yang tak biasa.

Briptu Andik melakukan prosesi ijab kabul di Gedung Muhammadiyah, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (28/4) pagi tanpa kehadiran sang mempelai wanita di sisinya.

Briptu Andik harus mengucapkan ijab kabul lewat tayangan video call karena di saat bersamaan, si calon istri harus menjalani serangkaian uji untuk menjadi Polisi PBB di Cikeas, Jawa Barat. Ijab-kabul pun tetap dilaksanakan dan Nova sempat menyaksikannya lewat video call dari Cikeas.

Prosesi akad nikah itu menjadi momen mengharukan bagi Nova. Ia ditemani oleh rekan-rekannya saat menyaksikan ijab kabul atas dirinya itu.

"Saya harus tegar, karena itu pilihan saya, bukan karena paksaan siapa-siapa," kata Nova dalam perbincangan, Minggu (29/4).

Pilihan itu bulat diputuskan Nova karena ia sudah menjalani proses panjang demi menjadi Polisi PBB. Setelah menjalani pelatihan sejak setahun lalu, akhirnya dia bisa mengikuti tes. Itu menjadi salah satu alasan Briptu Nova berkukuh mengikuti seleksi. 

"Kita harus melalui beberapa tahap dan tahapannya nggak mudah dilalui karena yang ngetes kan bukan orang Indonesia kan ya, langsung dari utusannya PBB," kisahnya. 

Beruntung, Briptu Nova mendapat dukungan dari pimpinan, keluarga, hingga Briptu Andik, yang akhirnya jadi suaminya. Saat akhirnya Briptu Nova lolos seleksi, sang suami juga ikut bersyukur. 

"Akhirnya mimpi kami terwujud. Nggak sia-sia pengorbanan kita," ucap Nova menirukan ucapan sang suami.

Nova mengaku belum tahu kapan ia memulai tugas sebagai Polisi PBB. Namun, yang pasti ia segera pulang ke Pontianak, Kalbar, untuk melepas rindu dengan Andik. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/