Home  /  Berita  /  Ekonomi

8 Mei, Presiden Jokowi akan Resmikan Kereta Api Cepat Minangkabau Express

8 Mei, Presiden Jokowi akan Resmikan Kereta Api Cepat Minangkabau Express
Selasa, 01 Mei 2018 22:36 WIB
PADANG - Jika tak ada aral melintang, 8 Mei 2018 mendatang, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan meresmikan beroperasinya Kereta Api Minangkabau Express yang akan menghubungkan Kota Padang dengan Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Ini merupakan kereta api api jenis railbus yang memiliki fasilitas tempat duduk yang sangat nyaman.

''Peresmian KA Minangkabau Ekspres ini rencananya akan dilakukan pada 8 Mei 2018 mendatang oleh Presiden Joko Widodo,'' ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro dalam siaran pers, Selasa (1/5/2018).

Moda transportasi murah ini merupakan yang paling aman dan tercepat untuk dari Kota Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman. Dan untuk tiga beroperasi 1-3 Mei digratiskan. Jalur kereta api Padang - BIM memiliki 4 stasiun tempat naik dan turun yaitu di Stasiun Padang, Tabing, Duku, dan BIM.

''Tiga hari yakni mulai 1 Mei 2018 hingga 3 Mei 2018 tiket gratiskan. Setelah promosi berakhir, tarif resmi akan dikenakan yakni Rp 5.000 untuk rute Padang-Tabing, Padang-Duku, dan Tabing-Duku. Lalu, Rp10.000 untuk relasi Padang-BIM, Tabing-BIM, dan Duku,'' tambahnya.

Setiap hari kereta ini beroperasi sebanyak 10 kali, lima kali keberangkatan dari Stasiun Simpang Haru Kota Padang dan sebanyak lima kali berangkat dari BIM Kabupaten Padangpariaman.

Keberangkatan pertama dari Stasiun Simpang Haru Kota Padang akan dimulai dari pukul 06.15 WIB dan yang paling akhir pukul 16.20 WIB. Sementara keberangkatan dari BIM Kabupaten Padangpariaman dimulai dari pukul 07.40 WIB dan yang paling akhir pukul 17.55 WIB. ***

wwwwww