Home  /  Berita  /  GoNews Group

Rayakan Hari Kartini, Apel Bersama Polwan dan Wanita TNI Raih Rekor Muri

Rayakan Hari Kartini, Apel Bersama Polwan dan Wanita TNI Raih Rekor Muri
Apel bersama Polwan dan Wanita TNI di Hari Kartini. (Karundeng/GoNews.co)
Rabu, 25 April 2018 17:05 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Polisi Wanita (Polwan) bersama dengan Wanita TNI melakukan apel bersama dalam rangka merayakan Hari Kartini 2018 yang dilakukan di Monas, Jakarta Pusat pada Rabu (25/4/2018).

Apel ini mendapatkan rekor muri untuk peserta apel wanita terbanyak.

Kanit SIM Satpas Jakarta Selatan Ajun Komisaris Polisi Yunita Natallia Rungkat menyebutkan selain Polwan dan Wanita TNI, apel ini juga dihadiri oleh Wanita Komponen Bangsa lainnya dengan jumlah peserta hingga 10.977 peserta wanita dengan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. 

"Karna apel bersama Wanita TNI, Polwan (Polisi Wanita) dan segenap Wanita Komponen Bangsa Lainnya di hadiri oleh 10.977 peserta terdiri dari Wanita dengan inspektur upacara Bapak Presiden RI," kata Yunita saat ditemui GoNews.co di lokasi, Rabu (25/4/2018).

Dalam kegiatan apel ini, hadir juga beberapa Pejabat Tinggi Negara yakni Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Selain apel, acara ini juga diisi oleh tarian kolosal yang menceritakan tentang perjuangan wanita Aceh. Dilanjutkan dengan kolosal Kartini serta atraksi Moge (motor besar) yang dilakukan oleh Polwan dan TNI sekitar 30 personel" ucapnya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para Polwan dan Wanita TNI ini atas keterampilan lebih sebagai penggambaran pahlawan Indonesia Ibu Kartini. 

"Polwan bersama Wanita TNI yang tadi sudah melaksanakan apel Hari Kartini yang dipimpin oleh Bapak Presiden RI. Kita juga bangga para Polwan dan para Wanita TNI ini mempunyai keahlian lain atau keterampilan yang lebih untuk melakukan suatu kegiatan ini," jelasnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/