Home  /  Berita  /  GoNews Group

TTI 'Sapu Bersih' Kelas FFA Auto Gymkhana Seri 2

TTI Sapu Bersih Kelas FFA Auto Gymkhana Seri 2
Selasa, 24 April 2018 03:39 WIB
Penulis: Azhari Nasution
TEGAL - Kejuaraan Nasional Auto Gymkhana 2018 telah memasuki putaran ke 2, untuk pertama kalinya Kota Bahari Tegal dipilih menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Auto Gymkhana Seri 2 bertepatan dengan peringatan hari jadi Kota Tegal ke-438 pada hari Sabtu, 21 April 2018 di Alun-Alun Kota Tegal.

Gelaran Kejuaraan Nasional ini memang tidak diadakan di kota besar seperti sebelumnya. Namun, tidak mengurangi animo dari para peserta. Peserta yang mengikuti seri 2 ini mencapai 220 starter yang ikut dari berbagai daerah di Indonesia.

Kota Tegal untuk pertama kalinya dipilih menggelar Auto Gymkhana seri 2, track yang digunakan kali ini unik dan berbeda dari track-track sebelumnya. Karakter lintasan di alun-alun kota Tegal ini berbeda. Tadi, saya sempat ngobrol dengan salah seorang anggota dishub Tegal dan memang bentuk lintasan di kota Tegal ini memiliki kontur sedikit naik turun tapi bukan bumpy yah, karena memang kontur tanahnya yang naik turun dan karakter lintasannya pun high speed jadi butuh power yang kuat juga untuk kendaraannya," kata Alda Febrimora Siregar selaku Media Communication PT Gajah Tunggal Tbk.

Dengan karakter lintasan dan konturnya seperti itu, kata Alda, tentu akan menjadi challenge tersendiri untuk para peserta gymkhana.

"Mungkin kesulitan paling utama itu adalah memiliki strategi, peserta gymkhana tidak bisa injak gas pol karena taunya ada cone-cone di depan. Tapi, di titik tertentu mereka harus melaju cepat bahkan masuk gigi 2. Jadi, di sini skill dan ketangkasan para peserta Gymkhana benar-benar dibutuhkan dan dengan soal seperti ini yah mobil yang memiliki power dan cc besar yang diuntungkan,” terangnya.

Kejuaraan Auto Gymkhana ini mempertandingkan 3 kelas yaitu Kelas A, B, dan F.

"GT Radial dengan menggunakan produk Champiro SX2 dan GTX Pro tentu bangga dengan kemenangan dari para pebalap yang GT Radial sponsori," katanya lagi. 

Di Kelas F, pebalap Toyota Team Indonesia juga berhasil merebut posisi 1 sampai dengan 3 yaitu Adrianza Yunial keluar sebagai juara kelas F dan disusul oleh Demas Agil dan Anjasara Wahyu.

"GT Radial bangga dengan hasil di seri 2 ini, selain itu juga ada Zinedine Doohan yang menempatkan peringkat 3 di kelas Agya pemula dan Anggana OHP di peringkat 3 untuk kelas A2 dan keduanya dari Squad Champiro. Selamat kepada pemenang dan GT Radial selalu mendukung," Tutup Sita Raditya Kirana selaku Brand Automobile GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/